Tanya Dokter

  • Miss V mengeluarkan flek selama hampir 11 bulan, dan apa solusinya?

  •  Nevi Erin
    Anggota

    selamat sore dok...

    saya berusia 25 th. pada bulan juli saya melahirkan, pasca melahirkan 40 hari saya dianjurkan untuk kb suntik 3 bulan, namun setelah suntik itu sampai 3x suntik kb 3 bulan ( +- 10 bulan ) setiap hari keluar flek yang volumenya tidak banyak. setelah habis masa suntik 3 bulan saya memutuskan beralih minum pil kb andalan Laktasi yang untuk menyusui, karena sampai sekarang saya masih menyusui, namun ternyata masih sama keluar flek juga. yang saya tanyakan apakah hal ini memang wajar ? atau tidak wajar ? kalau dikatakan hal ini dikarenakan tidak cocok kb, sebaiknya kb apakah yang cocok untuk saya ? trim's

    Halo, Kontrasepsi seringkali menimbulkan efek samping yang beragam. Efek samping yang muncul antara pengguna yang satu dan yang lainnya tidak selalu sama. Salah satu efek samping yang sering dikeluhkan adalah perdarahan atau flek yang terus menerus. Jika keluhan ini sudah sangat mengganggu Anda, lebih baik temui dokter kandungan Anda dan diskusikan apakah flek yang muncul memang akibat penggunaan kontrasepsi ataukah disebabkan oleh hal yang lain. Jika memang disebabkan oleh kontrasepsi, tentukan apakah langkah terbaik adalah dengan cara menggantinya dan juga diskusikan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing metode kontrasepsi. Silahkan baca artikel memilih alat kontrasepsi Semoga membantu, dr. Tri