Tanya Dokter

  • Kemungkinan hamil saat telah haid 2 hari

  •  rere09
    Anggota
    Selamat pagi dok, saya terakhir haid tgl 7 oktober dan tgl 4 november Ada flex seperti darah segar tp cuman 2 hari setelah itu bersih lagi sampe hari ini saya blm haid, saya coba testpack tp hasilnya negative dok, apa yg harus saya lakukan dok???

    Halo rere09........

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Pada dasarnya jika seorang wanita mengalami keterlambatan menstruasi, dimana sebelumnya melakukan hubungan seksual tanpa alat kontrasepsi, dan cairan mani masuk ke dalam vagina, maka dapat saja mengarah ke suatu kehamilan.

    Jika saat ini hasil tes kehamilan atau testpack masih menunjukkan negatif, maka kami menyarankan untuk mengulanginya kembali satu minggu kemudian, dan jika hasilnya masih saja negatif setelah diulang beberapa kali, maka Anda tidak hamil.

    Selain keterlambatan menstruasi dan positifnya hasil tes kehamilan, tanda - tanda kehamilan yang lain diantaranya adalah : timbulnya flek, mual, muntah, pusing, tubuh terasa sangat lelah, tidak nafsu makan, sembelit, sering buang air kecil, mood yang berubah - ubah.

    Perlu Anda ketahui, keterlambatan menstruasi juga dapat disebabkan oleh : stres psikologis, tubuh dalam kondisi kelelahan yang sangat, sindrom ovarium polikistik, obesitas, kista ovarium, penurunan berat badan yang sangat ekstrem, gangguan pada kelenjar tiroid, diabetes.

    Untuk lebih memastikannya, maka kami menyarankan segeralah menemui dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut seperti pemeriksaan kehamilan menggunakan sampel darah dan USG khusus obsgyn, sehingga akhirnya segala sesuatunya terang dan jelas.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    KETERLAMBATAN MENSTRUASI BELUM TENTU HAMIL

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati