Tanya Dokter

  • Suntik kb 3 bulan dan keluar darah sedikit

  • malam dok mau tanya, bulan mei lalu saya suntik kb, trus akhir bulan kluar darah tapi sedikit, sampai skrng masihkeluar dok, apa itu dikatakanhaid atau apa dok, saya takut klau itupenyakit dok, tolong di bantu ya dok,,? Terima kasih

    Halo, Kemungkinan besar keluhan yang Anda alami adalah akibat penggunaan kontrasepsi dalam hal ini suntik KB 3 bulan. Pada awal penggunaan kontrasepsi wajar terjadi gangguan pada hormonal. Karena tubuh masih menyesuaikan dengan asupan hormonal dari luar. Jika Anda berhenti melakukan KB suntik, maka siklus menstruasi Anda akan berangsur-angsur kembali normal. Jika Anda khawatir, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk mengetahui apakah keluhan yang Anda alami akibat penggunaan KB suntik atau disebabkan oleh hal lain. Silahkan membaca diskusi berikut tentang menstruasi tidak lancar Semoga membantu, dr. Tri