Tanya Dokter

  • Suntik Pencegahan Kanker Serviks

  •  riniwulandari
    Anggota

    HAlo semuanya. Namaku Rini. Aku mau nanya2 ttg suntik HPV itu yang katanya sebagai pencegahan kanker serviks. Apa wanita2 semua rata2 pada suntik? Apa untung nya yah kalo suntik? Trus kira2 berapa yah harganya. Sy dengar agak mahal yah? Thank you smua atas masukannya. :):):)

    riniwulandari  vinabobo
    Anggota

    Hi Mba Rini. Aku uda suntuk HPV sebelum merit. Aku juga suntik sebagai pencegahan aja sih. nih article nya kanker serviks juga blg gitu: http://www.alodokter.com/kanker-serviks/pencegahan/ Soalnya katanya salah satu penyebab utama kanker serviks itu kan virus HPV ini. Jadi kyk seakan2 kanker serviks itu bisa menyebar gitu yah lewat infeksi HPV. Kata dokter saya suntik sebaiknya sebelum berhubungan intim sih. Karena virus HPV sendiri itu kan nangkep nya dr hubungan intim. Emang harganya agak mahal. kalo gak salah per suntikan itu 900ribu. suntik HPV itu dalam tiga dosis mba. JAdi tiga kali ke dokter. skali trus sebulan kemudian yg kedua (kalo ga salah) trus yg terakir itu 6 bulan setelah suntikan pertama. Sy saranin suntik sih ya mba soalnya kan lbh baik mencegah drpd mengobati yah. Ok smoga membantu yah cerita saya. salam mba.

    riniwulandari  fitriagustina
    Anggota

    Hi guys. gw ikut share yah. Gw jg uda suntik, walopun wg suntiknya setelah berhubungan intim sih. Kata dokter masih oke. soalnya pencegahan tetep berlaku dan asalkan pasangannya kan ga banyak ato ganti2. Gw juga bayarnya sekitar gitu deh kalo ga salah. Benner tuh gw jg rasa kanker serviks tu kyk bisa nular dengan virus HPV sebage perantaranya. Tp selain dgn suntik HPV, mesti pap smear juga dgn rutin. Jadi sebagai jaga2 kan. Mami gw juga masi rutin pap smear dan alhamdulilah slama ini hasilnya normal. Gw sendiri uda 2x pap smear dan smua normal  =) Bad point dr suntik HPV yah paling sakit dikit doang pas jarum dan obatnya masuk. tp ok kok. ga serem2 banget.

    riniwulandari  riniwulandari
    Anggota

    Wah teman2 makasih bnyk atas balasannya! sy br baca article alodokter yg kanker serviks. Ngeri juga yah. Kayaknya bakal suntik juga. Dokter ku blg blh sih bayar suntikannya per tiap kali dtg jd ga berat di kantong. hehehe. Kalo hrs langsung bayar untuk 3x suntik yah agak mahal yah.

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.