Tanya Dokter

  • Susu hamil untuk yang belum merencanakan hamil

  •  Pita
    Anggota
    Alo dokter. Saya menikah pd bulan desember 2017. Saya bru 2 bulan menikah. Dan berencana ingin memiliki anak pd saat bulan desember 2018. Makanyaa ketika brhubungan intim tdk mengeluarkan sperma di dalam. Tp dr orgtua sudah menyarankan untuk mengkomsunsi Susu aumom, susu kambing etawa. Prtanyaanny, apakah tdk apa2 dok susu nya tetap saya minum dengan dikasih gula( krn klo ga dksh gula hambar rasanya saya tdk suka ) walaupun saya tdk dalam promil?

    Halo Pita, terimakasih atas pertanyaannya untuk Alodokter

     

    Susu Aumom adalah salah satu jenis susu yang diperkaya dengan vitamin dan mineral tertentu yang dibutuhkan dalam mempersiapkan kehamilan. Meskipun demikian, mengkonsumsi susu ini saat anda belum merencanakan kehamilan juga tidak akan membahayakan kesehatan anda. Meminum susu dicampur dengan gula juga tidak akan membahayakan kesehatan anda selama anda tidak mengkonsumsinya secara berlebih. Mencampur gula ke susu sama saja dengan anda mencampurkan gula ke makanan. Meski demikian, anda perlu mengingat bahwa gula memiliki kalori yang tinggi, sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan.

    Bila saat ini anda belum berencana untuk memiliki anak, maka ada baiknya anda menggunakan alat kontrasepsi saat anda berhubungan seksual untuk memastikan kehamilan tidak terjadi. Mengeluarkan sperma di luar memiliki efektivitas yang tidak terlalu tinggi dalam mencegah terjadinya kehamilan. Anda dapat berkonsultasi dengan bidan atau dokter kandungan mengenai metode kontrasepsi yang paling sesuai dan paling nyaman untuk anda dan pasangan anda.

     

    Berikut ini artikel yang dapat anda baca terkait pemilihan kontrasepsi

     

    sekian informasi dari saya, semoga cukup menjawab

     

    dr. irna cecilia