Tanya Dokter

  • Takut berhubungan seks

  •  wawarrr
    Anggota
    Dokter umur saya 19 tahun dan saya menikah muda karna dijodohkan. Suami saya juga berumur 19 tahun dok dan kami berdua sama-sama belum paham mengenai seks dan kami berdua juga sama sama takut untuk berhubungan sampai2 sudah 2 bulan kami menikah kami tidak pernah ngapa-ngapain. Kami juga tidak ada rasa cinta satu sama lain jadi kami agak awkward untuk berhubungan intim, sedangkan orangtua kami berdua sudah ribut mau minta cucu. Kami sudah baca baca tentang cara berhubungan intim untuk pertama kali tapi kami tetep saja takut. Bagaimana caranya ya dokter agar kami bisa saling jatuh cinta dan berhubungan intim?

    Terima kasih Wawarrr atas pertanyaannya.

    Sebenarnya menikah memang harus dipenuhi rasa tanggung jawab dari kedua belah pihak dan juga kesiapan yang matang. Kesiapan ini terutama kesiapan secara mental. Pernikahan tanpa disertai rasa cinta sebenarnya tidak baik.

    Bila memang sudah sah menjadi sepasang suami-istri, seharusnya tidak perlu takut untuk melakukan hubungan seksual. Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis jiwa atau psikolog mengenai hal ini. Anda juga perlu berdiskusi dengan orang tua Anda. Sulit bagi saya untuk memberikan saran cara jatuh cinta agar dapat berhubungan intim. Jatuh cinta bukanlah sesuatu yang dapat dipelajari ataupun dipaksakan.

    Pada saat melakukan hubungan seksual, akan ada kemungkinan terjadinya kehamilan. Anda dan suami Anda sudah harus siap untuk menjadi orang tua dan mendidik anak Anda nantinya.

    Demikian jawaban dari saya, semoga membantu

    dr. Andika Surya