Tanya Dokter

  • Nyeri pada tangan kiri bagian atas

  •  horasmedan
    Anggota

    Sudah kurang lebih sepuluh tahunan saya mendirita sekitar siku keatas tangan kiri terasi nyeri apa lagi kalau tidur miring kiri,

    horasmedan  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hai Horasmedan Sendi pada siku merupakan salah satu sendi yang paling banyak digerakkan sehari-hari sehingga menjadi lebih rentan untuk sakit dibandingkan sendi-sendi tubuh yang lain. Sakit pada siku kebanyakan disebabkan oleh pergerakan siku yang berlebihan baik akibat kerjaan, melakukan suatu hobi, ataupun berolahraga. Beberapa penyebab sakit pada sikut adalah:

    • peradangan pada tendon atau jaringan di sekitar sendi yang menyambungkan otot dan tulang
    • iritasi atau gangguan pada saraf
    • artritis
    • cidera
    Apakah jika Anda tidur tanpa menekan siku, sakitnya menjadi lebih baik? Jika iya, ada kemungkinan sakit yang Anda rasakan adalah akibat gangguan pada saraf. Anda bisa mencoba minum obat pereda sakit seperti parasetamol untuk meringankan rasa sakitnya. Tapi, saya sarankan agar Anda menemui dokter karena gejala Anda telah berlangsung sekitar 10 tahun. Dengan pemeriksaan fisik dan mungkin X-ray, penyebab sebenarnya bisa segera diketahui dan Anda pun bisa diobati dan terlepas dari rasa sakit ini. Semoga membantu.   Dr Liyadi  

    horasmedan  Dr. Liyadi
    Anggota

    Sebelum berkonsultasi ke dokter, Anda bisa melakukan ini di rumah untuk meredakan sakitnya:

    • Mengompres bagian yang terasa sakit dengan es
    • Pelan-pelan memijit bagian yang sakit
    • Selalu melakukan gerakan pemanasan sebelum berolahraga atau memulai aktivitas yang banyak menggerakkan sendi
    • Berusaha mengadaptasikan posisi dan gerakan tangan serta lengan saat bekerja agar mengurangi beban pada sendi

    horasmedan  horasmedan
    Anggota

    Trmakasih atas infonya dan saya akan coba sarannya dok  

    horasmedan  horasmedan
    Anggota

    Dr. Liyadi August 27, 2014 at 9:52 am Sebelum berkonsultasi ke dokter, Anda bisa melakukan ini di rumah untuk meredakan sakitnya:
    • Mengompres bagian yang terasa sakit dengan es
    • Pelan-pelan memijit bagian yang sakit
    • Selalu melakukan gerakan pemanasan sebelum berolahraga atau memulai aktivitas yang banyak menggerakkan sendi
    • Berusaha mengadaptasikan posisi dan gerakan tangan serta lengan saat bekerja agar mengurangi beban pada sendi
     

    horasmedan  horasmedan
    Anggota

    Dr Liyadi admin nya ya

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.