Tanya Dokter

  • Kelenjar tiroid sebelah kanan membesar setelah satu tahun minum obat

  •  Suprati Cucup
    Anggota

    Dokter, saya sudah 1 tahun minum obat , tapi kok hasil usg terakhir , masih ada saja benjolan di lehernya. Malah kelenjar tiroid sebelah kanan membesar. Dokter paru nya , memberi alternatif, mau berhenti minum obat atau meneruskan minum obat. Wah saya jadi bingung. Kenapa dokter itu berkata demikian. Beliau bilang, kalau ibu berhenti minum obat, asal jaga kondisi , makan yg bergizi, istirahat cukup, olah raga teratur, benjolan bisa hilang.

    Saya ambil keputusan minta diteruskan minum obat tb. Saya tanya soal kelenjar tiroid yg membesar itu, beliau bilang, kita lihat 3 bulan yang akan datang.

    Dokter, apakah saya harus pindah dokter.

     

     

    Halo, Hak Anda sebagai pasien untuk memperoleh pendapat kedua dari dokter lain. Silahkan Anda mencari info dan pendapat mengenai benjolan yang terdapat di leher Anda. Apakah benjolan tersebut merupakan efek samping dari pengobatan yang diberikan ataukah benjolan tersebut tidak berhubungan sama sekali dengan pengobatan dan merupakan keluhan yang baru, apakah terapi yang terbaik yang dapat diberikan untuk mengatasi keduanya. Ketika Anda berkonsultasi dengan dokter lain, alangkah baiknya Anda membawa semua hasil pemeriksaan yang pernah dilakukan sebelumnya, selain itu juga bawalah juga obat-obatan yang sedang Anda konsumsi saat ini. Semoga cepat pulih, dr. Tri