Tanya Dokter

  • Telat haid 15 hari dan merasakan tanda-tanda kehamilan

  •  eviana
    Anggota

    selamat malam Dok...saya mau tanya saya telat haid 15 hari dan saya sudah 3x testpack namun masih negatif..yang saya rasakan punggung bagian bawah sakit,perut bagian bawah sakit,dan sore hari saya suka demam, pegel2 ga enak badan...sebelumnya siklus haid saya slalu teratur 28-32 setiap bulannya.. dengan kondisi saya yang seperti ini apa yang harus saya lakukan? apakah saya hamil atau tidak? apakah org hamil akan selalu merasakan mual dan muntah?jika saya hamil apakah sudah bisa dilihat kantung janinnya melalui USG?

    Hai, Jika sudah melakukan beberapa kali pemeriksaan menggunakan testpack sesuai dengan petunjuk atau cara penggunaan yang benar, dan hasilnya tetap negatif, maka bisa saja terlambatnya menstruasi tersebut bukan disebabkan oleh kehamilan. Hal-hal berikut dapat menjadi penyebab menstruasi yang terlambat:

    • gaya hidup, seperti kurang istirahat, stres, pola makan buruk
    • sindrom ovarium polikistik
    • gangguan kelenjar tiroid
    Cobalah untuk tetap mengkonsumsi makanan bergizi secara teratur. Perbanyak minum air putih dan tidak mengabaikan rasa saat ingin BAK. Memiliki waktu istirahat yang cukup. Lakukan olahraga rutin dan memiliki berat badan ideal. Hindari stres. Tidak merokok. Gejala yang dialami wanita hamil dapat berbeda-beda. Tidak semua wanita hamil merasakan gejala mual muntah. Untuk mengetahui kondisi kesehatan lebih lanjut, sebaiknya Anda periksa ke dokter atau dokter spesialis kandungan. Sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan tes penunjang seperti tes darah atau USG. Dokter juga dapat membantu untuk memastikan apakah terjadi kehamilan. Langkah penanganan yang tepat akan diberikan sesuai dengan hasil pemeriksaan. Halaman berikut membahas Cara membedakan gejala sebelum menstruasi dan tanda-tanda kehamilan       Semoga bermanfaat, dr. Jessica