Tanya Dokter

  • Telat haid satu minggu namun hasil test pack negatif

  •  YovitaSM
    Anggota

    Siang Dok,

    Saya sudah telat haid seminggu tapi saya TP sampai6x hasilnya sama selalu negatif, sudah saya periksakan ke bidan katanya ada penebalan dinding rahim dan dikasih vitamin buat ibu hamil. Setahu saya kalau mau mens juga juga terjadi penebalan dinding rahim kan dok ? Saya merasakan PD saya sakit dan perut bagian bawah sakit dan pegel seperti mau mens tapi rasanya lebih ringan tidak terlalu sakit. Siklus mens saya enam bulan terakhir memang tidak tentu sbb :

    Jan : 24 hari

    Feb : 28 hari

    Mar  : 27 hari

    April : 28 hari

    Mei : 29 hari

    Juni : 27 hari

    Apakah saya benar-benar hamil atau ga ya dok ?

    YovitaSM  pramita
    Anggota

    Pagi mbak yovita.. Maaf mau tanya. Mbak udah brp lama nikah, dan promil pakai apa? Mungkin bisa juga saya coba promilnya. Terima kasih

    YovitaSM  YovitaSM
    Anggota

    Saya sudah mau 6 tahun menikah, dan sudah punya 1 anak umur 4 tahun. Saya memang ingin hamil lagi untuk anak ke2, saya promilnya natural aja dok ga pakai apa2.. maksud saya setelah saya lepas KB suntik pertengahan tahun lalu belum pernah konsul lagi ke dokter sih. Pernah bulan mei lalu saya minum glucola soalnya kata temen bisa menormalkan hormon dan bisa menyuburkan. Gimana menurut dokter saya benar hamil atau ga ya, jadi H2C saya nih

    YovitaSM  pramita
    Anggota

    Ooh gitu ya.. Maaf mbak, saya bukan dokter. Saya juga anggota di sini ? terima kasih infonya ya mbak, semoga promil anak keduanya berhasil dan cepat diberikan adik buat anak pertamanya. Aamiin

    YovitaSM  YovitaSM
    Anggota

    Oh iya ya saya baru ngeh, udah ngoceh-ngoceh duluan,, maaf juga yaaa :)

    Hai Yovita Salah satu tanda awal dari kehamilan adalah adanya terlambat haid, namun tidak selalu terlambat haid merupakan suatu kehamilan. Terlambat haid dapat juga disebabkan oleh ketidakseimbangan hormonal wanita yaitu estrogen dan progesteron, biasanya ini bersifat sementara. Sebelum haid memang terjadi penebalan dinding rahim (endometrium) terlebih dahulu, bila tidak ada pembuahan maka dinding tersebut runtuh dan terjadilah perdarahan haid. Beberapa hal yang dapat menyebabkan gangguan siklus haid sementara yang mungkin terjadi pada Anda, seperti:

    • Kelelahan
    • Stres psikologis
    • Diet ketat.
    Berikut informasi mengenai gangguan siklus haid: Mewaspadai siklus haid yang tidak normal. Payudara dan perut nyeri bisa diakibatkan oleh menjelang haid akibat dari faktor hormonal yang disebut sebagai premenstrual sindrom (PMS). Namun perlu dipastikan terlebih dahulu dengan pemeriksaan fisik langsung pada payudara dan perut oleh dokter dan memang tidak adanya kelainan. Test pack cukup akurat dalam mendeteksi adanya kehamilan minimal 2 minggu setelah terjadi pembuahan. Anda dapat menunggu 1-2 minggu kemudian bila tetap tidak haid dapat mengulang test pack kembali dan mengkonfirmasi dengan pemeriksaan USG pada dokter kebidanan dan kandungan. Berikut informasi mengenai tanda awal kehamilan: Apakah saya hamil? Dan untuk informasi tambahan untuk Anda yang saat ini sedang promil: Tips jitu agar cepat hamil. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william  

    YovitaSM  nitasari
    Anggota

    Halo dok.. Saya harusnya kan menstruasi pas awal bulan. Ini udah lebih dari 2minggu ga menstruasi . Bulan kemarin ada berhubungan ditengah bulan gitu. Pas 1miggu setelah telat saya cek hasilnya negatif. Tp sampai sekarang belum menstruasi,padahal udah ada tanda2 mau mens. Kenapa yah dok?

    Hai dok. Saya mau tanya seharus ny saya kn awl bln menstruasi tp skrng saya dh tlat 1minggu saya cba TP tp hasil ny negatip apa kemungkin saya tidak hamil tp saya mrsaa d area payudara mulay sakit dan puting pun trsa sakit terkadang perut saya pun terasa sakit dan cram seperti mau maenstruasi .trs baik ny gimana yah dok.trmksh

    slamat mlm dok,, saya mau tanya sudah 1tahun saya difonis mempunyai kista,, dan kata dokter kandungan saya harus kontrol tiap bulan untuk disuntik dan sudah 2x saya menjalani suntik, dan saat nih saya tidak haid sudah telat kurang lebih 1minggu.. tapi ditespek hasilnya negatif,, aphkah mungkin saya bisa hamil lagi dok ?? trimakasiih dok atas waktunya

    Selamat siang Dok, Saya sudah 1minggu ini telat haid, saya test hasilnya negatif. Termasuk gejala apa ya ini ??