Tanya Dokter

  • Apakah petting menyebabkan kehamilan?

  •  Bayu p
    Anggota
    Dok saya mau bertanya, saya kemarin baru saja melakukan petting dengan pacar saya namum kami masih sama sama memakai celana dalam. Saat itu saya keluar cukup banyak Lalu sperma saya menembus celana dalam saya dan mengenai sedikit di celana dalam pacar saya dan saat itu pacar saya dalam masa subur.Pertanyaan saya apakah beresiko mengalami kehamilan dok. Terimakasih

    Dear Bayu,

    Kondisi yang Anda alami masih mungkin menimbulkan kehamilan meskipun kemungkinannya kecil. Pada intinya kehamilan dapat terjadi ketika sel sperma bertemu dengan sel telur. Peristiwa ini disebut pembuahan. Untuk terjadinya pembuahan sebenarnya hanya dibutuhkan satu sel sperma yang membuahi sel telur saja.

    Perlu diketahui bahwa setiap ejakulasi, volumenya sekitar 2-6 mL di mana setiap mL-nya mengandung 20 juta hingga 150 juta. Jadi bila ada sedikit saja cairan sperma yang berhasil masuk ke dalam saluran reproduksi wanita, maka kehamilan bisa saja terjadi.

    Sebaiknya hindari berhubungan intim dengan cara apa pun di luar pernikahan untuk menghindari kehamilan dan juga penularan penyakit menular seksual seperti HIV, hepatitis, atau gonore.

    Berikut artikel yang dapat Anda baca:

    Petting

    Semoga bermanfaat,

    dr. Rony