Tanya Dokter

  • Terasa agak gatal dan perih di ujung saluran kepala penis ketika pipis

  •  yogiaf
    Anggota

    Dok saya mau nanya, udah beberapa hari ini ketika pipis di ujung saluran penis itu terasa agak gagal. Kemudian terasa perih apabila saya pipis setelah saya mengeluarkan sperma. Kndisi ini muncul setelah saya mengkonsumsi obat FLAMAR°25 DICLOFENAC SODIUM 25g. Itu efek samping dari obat atau gejala penyakit kelamin ya dok?

    yogiaf  dr. Danny
    Dokter

    Hai. Rasa nyeri pada penis dapat disebabkan karena berbagai macam sebab. Obat sodium diclofenac ( natrium diclofenac) merupakan suatu obat golongan non steroid antiinflamasi. Obat tersebut justru berfungsi untuk menghilangkan peradangan dan mengatasi rasa sakit. Sehingga biasanya mengkonsumsi obat tersebut tidak menyebabkan rasa perih pada ujung penis. rasa perih pada ujung penis disertai dengan rasa gatal dapat disebabkan karena berbagai macam sebab seperti:

    • Gonore
    • Alergi
    • Herpes simpleks
    • Iritasi pada ujung penis
    • Pengaruh karena trauma pada penis seperti riwayat penggunaan selang kencing ( kateter)
    • dll
    Mungkin saja keluhan yang anda rasakan disebabkan karena suatu penayakit menular seksual seperti gonore. gonore biasanya akan menyebabkan rasa nyeri pada ujung penis dan rasa nyeri ketika BAK. oleh karena itu, disarankan untuk memastikan penyebab dari keadaan anda maka sebaiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berikut artikel yang dapat anda baca mengenai Gonore semoga bermanfaat. Terimakasih dr. Danny

    yogiaf  yogiaf
    Anggota

    terimakasih dok untuk balasannya. untuk gejala Gonore seperti pipis bernanah itu tidak ada dok, warna pipis saya seperti biasa, kalau kurang minum agak kuning, kalo banyak minum putih, dan saya tidak pernah menemukan cairan seperti nanah di kemaluan saya. terakhir saya berhubungan itu sekitar 20 hari sebelum mengalami gejala tersebut. dan pasangan saya tidak mengalami gejala tersebut dok.