Tanya Dokter

  • Tentang hiv

  • Selamat sore, Bapak atau Ibu dokter. Saya ingin bertanya seputar HIV AIDS.

    Tiga bulan lalu, bulan Agustus, sekitar tanggal 12-14, saya lupa tanggal berapa, yang pasti diantara tiga hari itu, saya melakukan hubungan seksual dengan seorang pria (saya sendiri adalah seorang pria). Hubungan seksual yang terjadi adalah ciuman bibir, blowjob (saya yang mengblowjob), dan anal (saya yang dimasukkan). Peristiwa seksual tersebut tidak berlangsung lama, hanya sekitar sepuluh menit, dan kebanyakan terbuang waktu di ciuman bibir. Blowjob dan anal hanya sebentar saja, dan sperma tidak keluar. Saya tidak tahu apakah dubur saya lecet, tetapi ketika saya buang air besar, tidak ada darah sedikitpun, dan hanya sedikit perih, tetapi perihnya hanya sebentar saja. Sperma dia tidak keluar, tetapi saya tidak tahu dengan cairan precum. Lagipula, hanya sebentar saja analnya terjadi. Pertanyaan saya :

    1. Saya sudah melakukan cek HIV pada tanggal 16 November kemarin. Sedangkan kejadian di antara tanggal 12-14 Agustus, yang berarti sudah tiga bulan lebih sejak kejadian tersebut dan hasil yang didapatkan adalah non-reaktif. Apakah saya sudah pasti aman dari HIV atau saya perlu memastikannya lagi pada bulan Februari?

    2. Apakah jika pasangan saya adalah seorang negatif, tetapi ketika anal dubur saya lecet dan ada cairan precum atau sperma yang keluar, apakah saya akan terkena HIV?

    3. Apakah HIV dapat ditularkan dari ciuman?

    Terima kasih.

    Halo, Kami akan menjawab beberapa pertanyaan Anda seputar kemungkinan tertular HIV setelah berhubungan seksual. 1. Hasil non reaktif setelah bulan ke3 sebaiknya di ulang kembali setelah bulan ke 6. Masa inkubasi virus ini dapat mulai dari 2 minggu sampai 6 bulan. 2. Jika pasangan Anda negatif HIV maka tidak mungkin ada penularan terjadi pada Anda. Walaupun dubur Anda lecet. Sebaliknya, walaupun dubur Anda tidak lecet, ketika Anda melakukan hubungan anal seksual tanpa pengaman dengan pasanganyang positif, maka kemungkinan tertularnya cukup besar. 3.HIV dapat ditularkan melalui ciuman, karena virus terkandung dalam cairan tubuh manusia, dan dengan mudah menular melalui dinding tipis seperti dinding bagian dalam mulut. Untuk mengetahui penularan HIV lebih jelas, silahkan baca artikel berikut: HIV HIV-Spiritia Demikian, semoga dapat membantu Anda.