Tanya Dokter

  • Terlambat menstruasi 1bulan

  •  Felavegita
    Anggota
    Dok saya mau tanya kalau lambat menstruasi 1bln tapi sya sudah melakukan hbungan intim tapi akhir"ini sya sering mkan berlebihan apakah bertnda hamil?jlskan pnjelasannya dok

    Halo Felavegita.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Pada dasarnya seorang wanita yang mengalami keterlambatan menstruasi, Jika sebelumnya melakukan hubungan seksual dimana cairan mani masuk ke dalam vagina, maka dapat saja mengarah ke suatu kehamilan.

    Apabila sampai saat ini Anda msh mengalami keterlambatan menstruasi, segeralah melakukan tes kehamilan atau yang lebih dikenal dengan sebutan test pack, dan jika hasilnya positif maka Anda kemungkinan besar hamil.

    Selain keterlambatan menstruasi dan positifnya hasil tes kehamilan, tanda - tanda kehamilan yang lain diantaranya adalah : tubuh yang sangat lelah, mual, muntah, perubahan pada payudara, tidak nafsu makan, sembelit, sering buang air kecil, mood yang berubah - ubah.

    Perlu Anda ketahui, selain kehamilan, keterlambatan menstruasi juga dapat disebabkan oleh : stres psikologis, kista ovarium, obesitas, tubuh dalam kondisi kelelahan yang sangat, sindrom ovarium polikistik, penurunan berat badan yang sangat ekstrim, diabetes, kekurangan gizi atau nutrisi, gangguan pada kelenjar tiroid.

    Kami tetap menyarankan untuk segera menemui dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut khususnya USG obsgyn, sehingga segala sesuatunya terang dan jelas.

    KLik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    KETERLAMBATAN MENSTRUASI BELUM TENTU HAMIL

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati