Tanya Dokter

  • Tes untuk mendeteksi hpv

  •  Siska Wurii
    Anggota

    Dok apakah tes urin bisa deteksi virus Hpv ? Apa virus Hpv bisa diketahui dengan tes darah ? Mohon penjelasannya dok ?

    Apakah ada pencegahan supaya tidak terkena virus Hpv ?

    Siska Wurii  Siska Wurii
    Anggota

    Maav dok , yang saya tanyakan Bagaimana mendeteksi jika seandainya kita terserang virus hpv Apakah bisa dengan tes urin / tes darah ? Ato perlu tes khusus dok ??

    Siska Wurii  Siska Wurii
    Anggota

    Iya , saya kan pernah kena kutil dok . Tapi sudah hilang Saya mau tes urin sama darah Apa kah virus Hpv nya masi akan terdeteksi apa tidak dok ?

    Hi Siska, Human Papilloma Virus atau HPV merupakan salah satu virus yang menyebabkan kutil kelamin. HPV jenisnya ada banyak sekali. Ada beberapa jenis HPV yang dapat menimbulkan kutil kelamin dan ada beberapa jenis HPV yang dapat menyebabkan kanker serviks. Jika Anda memiliki riwayat terkena kutil kelamin di masa lampau maka kemungkinan besar tubuh Anda masih memiliki antibodi terhadap salah satu jenis HPV. Untuk mengetahui secara pasti tipe atau jenis HPV yang pernah Anda alami, disarankan untuk melakukan tes HPV di laboratorium atau Rumah Sakit terdekat. HPV tidak dapat dideteksi dengan pemeriksaan darah dan cek urin biasa. Setelah menjalani test HPV disarankan agar Anda melakukan vaksinasi HPV  untuk mencegah terjadinya kutil kelamin dan kanker serviks. Silahkan baca artikel berikut tentang HPV Semoga membantu, dr. Tri

    Siska Wurii  Siska Wurii
    Anggota

    Oiya dok , apakah infeksi Hpv bisa menyebabkan leukosit meningkat ??