Tanya Dokter

  • Hubungan tidak mendapatkan orgasme dan kehamilan

  • Assalamualaikum dok ... Nm saya leli.. Saua sudah 5 bulan menikah tapi belum ada tanda-tanda kehamilan. Apa mungkin karna saya jarang mendapatkan orgasme? Mohon penjelasanya dok.. Trims

    Hai, Kehamilan akan terjadi apabila telah terjadi pembuahan dimana sel telur bertemu dengan sperma. Pembuahan ini akan terjadi bila ada sel sperma yang masuk ke dalam sistem reproduksi wanita, berjalan hingga mencapai tuba falopi yang menghubungkan rahim dan ovarium / kandung telur, dan disambut oleh sel telur disana. Kejadian ini dapat terjadi terlepas ada tidaknya orgasme yang dialami oleh sang wanita. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan tertundanya kehamilan, diantaranya :

    1. Berhubungan seks pada masa yang tidak tepat. Sebaiknya Anda berhubungan di sekitar masa subur Anda, yaitu sekitar 14 hari setelah hari pertama menstruasi.
    2. Berhubungan seks dengan suami setidaknya 3-4 kali dalam seminggu
    3. Masalah organ reproduksi seperti kista
    4. Berusia di atas 35 tahun
    5. Berolahraga secara cukup dan teratur
    6. Konsumsi makanan bernutrisi
    7. Batasi konsumsi kafein
    8. Hindari stres
    9. Hindari merokok dan konsumsi alkohol
    10. dan lainnya
    Untuk membaca lebih lengkap Anda dapat membuka halaman berikut : tips hamil Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan apabila masih sulit untuk memiliki keturunan setelah 2 tahun berumah tangga, atau segera periksakan diri sesegera mungkin jika Anda sudah merasa tidak nyaman agar perencanaan kehamilan dapat dilaksanakan.   Semoga membantu, Dian Paramitasari, dr.