Tanya Dokter

  • Pencegahan kehamilan dengan pil KB

  • dok .. saya gak pernh mnum pil kb tp berhubungan dg swami .. trus klo saya mnum pil kb bsa mncegah kehamilan.. dan hrus berpa pil yg saya mnum ???

    Dear Liendha, Pil KB merupakan salah satu jenis kontrasepsi yang banyak digunakan oleh wanita. Pil KB salah satu jenis kontrasepsi yang mengandung hormonal dan memiliki keefektifan sebesar 90%. Berikut adalah informasi tentang memulai pil KB:

    • Jika memulai pil KB pada hari pertama menstruasi Anda, Anda akan terlindung dari kehamilan langsung. Anda tidak perlu kontrasepsi tambahan.
    • Jika memulai pil pada hari ke-5 menstruasi atau sebelumnya, Anda masih akan terlindungi dari kehamilan, kecuali jika Anda memiliki siklus menstruasi yang pendek (misalnya setiap 23 hari atau kurang). Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang pendek, Anda akan perlu kontrasepsi tambahan, seperti kondom, sampai Anda telah meminum pil selama tujuh hari.
    • Jika memulai pil pada hari lain dari siklus Anda, Anda tidak akan terlindungi dari kehamilan langsung dan akan membutuhkan kontrasepsi tambahan sampai Anda telah meminum pil selama tujuh hari
    Namun ada baiknya sebelum menggunakannya Anda melakukan konsultasi dengan dokter agar dokter memeriksa keadaan kesehatan Anda terlebih dahulu dan dapat memilihkan metode kontrasepsi yang paling cocok untuk Anda. Anda dapat membaca artikel di bawah ini: Memilih metode kontrasepsi Pil KB Semoga bermanfaat dr. Yosephine

    jadi apakah berfungsi meminum pil kb stelah terjadi Berhubungan dok ???