Tanya Dokter

  • lecet pedih dan gatal di bibir miss V

  •  alexis
    Anggota

    Sel. Sore dokter smua..

    Bberapa hari ini saya mngalami masalah dgn kulit Miss V..

    Kronologi'y :

    Hari pertama,, tepat 1 hari setelah selesai menstruasi timbul bnyak luka kecil di bibir Miss V dan sekitar'y seperti lecet dengan diameter sbesar semut.. Terasa pedih dan gatal..

    .

    Hari kedua,, timbul banyak benjolan seperti jerawat/biang keringat kecil-kecil dengan ujung terlihat putih.. Luka semakin perih..

    .

    Hari ketiga,, benjolan seperti jerawat/biang keringat membengkak terutama di bibir Miss V saya.. Hingga akhir'y pecah dan keluar cairan bening agak encer..

    .

    Hari keempat,, benjolan mulai menyebar kedaerah anus saya dan luka di sekitar bibir kemaluan saya terus mengeluarkan cairan hingga saat ini (hari kelima)..

    .

    Perlu diketahui bahwa saya sudah berkonsultasi ke dokter umum dan dinyatakan bahwa saya terkena infeksi jamur..

    Dan saya diberikan antibiotik,, super tetra,, salep sagestam,, daktarin dan obat kapsul racikan..

    Tp tidak ada perubahan hingga saat ini terutama luka di bibir vagina,, saya jg tidak berani memberikan salep krim jamur ataupun salep dr dokter,, di karenakan tersa sangat perih terutama jika terkena krim anti jamur..

    .

    Mohon bantuan dan pencerahan'y dokter" smua..

    Terima kasih..

    alexis  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hai Apakah luka yang timbuh menyerupai sariawan? Ruam yang terasa perih pada genital bisa disebabkan oleh kondisi-kondisi berikut:

    • infeksi herpes
    • sifilis
    • dermatitis kontak
    • infeksi jamur
    • molluscum contagiosum
    • penyakit lichen planus
    • kutil genital atau kelamin dan lain-lain
    Untuk kepastiannya, periksakan diri ke dokter spesialis penyakit kelamin. Jika Anda ragu akan diagnosis dan langkah penanganan yang dianjurkan dokter sebelumnya, carilah dokter lain dan minta pendapat atau opini kedua. Hindari pakaian yang terlalu ketat agar luka tidak bertambah parah. Hindari juga menggaruk luka untuk mencegah penyebarannya dan mencegah luka terinfeksi. Dengan pemeriksaan fisik secara langsung dan tes medis seperti penelitian cairan dari luka, penyebabnya bisa diketahui. Dr Liyadi

    Dokter Liyadi saat ini miss v ku itu gatal banget rasanya kaya terbakar trus kering lalu kulitnya kelupas seperti ketombe di rambut kulitnya terkelupas kaya gitu. waktu kelas 6 sd miss v ku itu dalamnya kaya di tusuk jarum sakit banget tapi sekarang tidak lagi hanya saja masalya yang sekarang seperti saya jelaskan diatas. saat datang gatal rasanya saya pengen teriak soalnya gatal bangett saya rajinnn bersikan miss v untuk supaya tidak gatal lagi atau bisa norml seperti sebelumnya gimana dok ..?

    alexis  Dita Novianti
    Anggota

    Halo dok keluhan saya jg begitu, bibir miss v saya gatal perih dan mengelupas hingga permukaan kulit jdi keras itu knp ya dok saya khawatir knp2 awalnya gr2 elergi pembalut soalnya setiap haild gatal itu muncul dan memar memerah.. Biar permukaan kulitnya normal bagaimna ya dok? Terimakasih