Tanya Dokter

  • Tubuh gemetar dan lemas pada penderita gula darah tinggi

  • Halo dok, ibu saya punya penyakit gula saat ini didaerah bokongnya ada luka yg berair. Saat ini ibu saya sering gemetaran & lemas. Yang ingin saya tanyakan apakah karna lukanya ibu saya gemetaran & apakah perlu minum obat agar lukanya sembuh. Mohon petunjuknya. Terima kasih

    Halo monica......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa kondisi gula yang tinggi dalam darah menyebabkan seorang penderita diabetes rentan mengalami luka karena kurang baiknya peredaran darah di daerah tersebut sehingga orang diabetes tidak mengalami rasa sakit ketika mengalami luka, dan akhirnya jika terjadi luka maka luka menjadi sukar sembuh.

    Kondisi yang dialami oleh ibu Anda berubah sering gemetaran dan lemas bisa saja disebabkan oleh karena kadar gula darah yang sudah sangat tinggi didalam tubuh ibu anda, ataupun dikarenakan luka diabetes yang ibu anda alami sudah mengalami infeksi.

    Kami sangat menyarankan kepada Anda, untuk segera membawa ibu Anda menemui dokter, agar dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan kondisi yang ibu Anda alami saat ini.

    Tips untuk ibu Anda : ikutilah saran dan pengobatan dari dokter yang nantinya ditemui, hindari makanan yang mengandung banyak gula, tidur dan istirahat yang teratur, olahraga sesuai kemampuan, kelola stress psikologis, minum air putih minimal 2 Liter perhari.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    DIABETES

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati