Tanya Dokter

  • Tulang Ekor Memar

  •  firaay
    Anggota
    Selamat malam dr. Celleen, saya tidak mengetahui posisi saat saya mengalami kecelakaan karena saya pingsan sebentar. Mekanisme kecelakaan hanya pertama kali di urut. Pasca kecelakaan saya masih bisa beraktivitas, saya masih bisa berjalan, hanya harus pelan2 saat ingin bangun, duduk, ataupun hal lain. Saat pertama kali bila ingin bangun dari tidur saya sangat harus berhati hati karena sakit, namun sakit yang saya rasakan sudah tidak seperti hari2 awal, hanya saja masih agak sakit

    Dear Firaay,

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, apabila terjadi trauma akibat kecelakaan ad baiknya dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter agar dapat dipastikan apakah kondisi yang Anda alami disebabkan oleh memar atau ada keretakan pada tulang sehingga perlu penanganan lebih lanjut.

    Untuk penanganan saat ini dalam mengurangi nyeri, Anda bisa melakukan kompres pada bagian yang terasa nyeri, selain itu Anda juga bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti parasetamol atau ibuprofen yang dijual bebas di pasaran.

    Dan apabila muncul keluhan nyeri lebih lanjut, atau terdapat:

    • kesemutan sampai pantat dan paha bagian belakang
    • adanya gangguan dalam beraktivitas
    • memar tidak kunjung menghilang
    • serta adanya perdarahan saat BAK

    segera kunjungi dokter atau rumah sakit terdekat ya..

    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk mengatasi keluhan Anda.

    dr Taneya Putri Zahra