Tanya Dokter

  • Mengenai tumor otak

  •  liakholiah
    Anggota

    selamat siang dok..

    saya lia,umur saya 23 th 

    saya mau tanya, saya sering sakit kepala di bagian sebelah kiri,penglihatan saya semakin buram yang di sertai mual, dan keseimbangan badan mulai tidak stabil..

    2 tahun yang lalu saya pernah periksa , dan dokter menyatakan kalo saya terindikasi gejala tumor otak, disitu saya tes darah dan tes urine.. dokter menyuruh saya untuk USG namun sampai saat ini belum saya lalukan.. dan di 4 bulan yang lalu saya da periksa mata ke RSCM , karena kepala bagian kiri sya sangat sakit dan penglihatan saya menurun semakin sakit untuk melihat...

     

    apa benar saya terkena tumor tersebut?

    mohon jawabannya yah dok.

     

     

    Halo liakholiah......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

     Sekedar informasi untuk Anda, Tumor otak merupakan suatu pertumbuhan sel - sel yang tidak normal di dalam atau di sekitar organ otak. Tumor otak dapat menyerang siapa saja, namun sebagian besar kasus yang terjadi pada orang dewasa. 

     Perlu Anda ketahui, gejala Tumor otak sangat berbeda - beda antara satu dengan yang lainnya sesuai dengan jenis Tumor otak yang derita. Gejala yang muncul dipengaruhi oleh ukuran, kecepatan pertumbuhan, dan lokasi tumor. 

     Tumor yang tumbuh secara perlahan mungkin awalnya tidak menimbulkan gejala apapun. Setelah beberapa lama, Tumor akan memberi tekanan pada otak yang menyebabkan munculnya gejala seperti sakit kepala, kejang - kejang, dsb. Tumor otak yang berada pada lokasi tertentu dapat mengganggu sistem kerja otak singa tidak berfungsi dengan benar. 

    Selain oleh karena Tumor otak, kondisi yang Anda alami juga dapat disebabkan oleh: tekanan darah rendah, anemia, gangguan kesehatan pada gigi, Rabun jauh atau Rabun dekat, Meningitis, Sinusitis, infeksi telinga, dan lainnya. 

     Untuk memastikan apakah Anda memang menderita Tumor otak atau tidak, maka kami sangat menyarankan untuk segera menemui dokter spesialis neUrologi atau saraf, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut. 

     Beberapa pemeriksaan yang kemungkinan akan dilakukan dokter terkait masalah yang anda alami, diantaranya meliputi: pemeriksaan fisik, tes darah, CT scann kepala, MRI, dll., sehingga akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan penyebab pasti yang nantinya diketahui. 

     Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    SAKIT KEPALA

     Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

    Salam,

    Dr. Jati