Tanya Dokter

  • perut nyeri setelah operasi usus buntu

  •  hhanif
    Anggota

    Hai dok, saya sudah operasi usus buntu tapi kok perut saya masih terasa nyeri ya khususnya perut kanan bagian bawah tanpa benjolan, katanya itu gejala usus buntu ya? Apa kena usus buntu lagi?

    Hai Nyeri setelah operasi usus buntu bisa disebabkan antara lain:

    • Nyeri normal dalam fase penyembuhan operasi, lamanya nyeri tergantung dari jenis operasi, beratnya infeksi usus buntu, variasi individu, daya tahan tubuh, dll.
    • Akibat infeksi pada luka operasi, atau sekitarnya.
    Infeksi ulang usus buntu setelah operasi usus buntu dapat terjadi, namun hal ini sangat jarang terjadi. Ini diakibatkan infeksi ulang dari usus buntu yang masih tersisa. Keadaan ini dinamakan stump appendicitis. Jika memang sangat nyeri sebaiknya anda kontrol kembali ke dokter yang mengoperasi untuk dilakukan pemeriksaan. Mengenai penyakit usus buntu bisa dibaca dibawah ini: Penyakit usus buntu Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william

    hhanif  Ayun Yuwono
    Anggota

    Dok saya 3 minggu yang lalu oprasi usus buntu, tp skarang perut saya malah sakit di bagian atas. Itu kira2 kenapa ya dok trims..??

    hhanif  Shilfa Latifah
    Anggota

    dokk 2 bulan lalu saya oprasi usus buntu dan skrg saya nyeri lagi itu kenapa ya dok? trs kmrn sore saya abis jatoh dari motor tapi tidak mengenai perut atau jaitan saya trs sekarang saya sendang haid tolong di jawab ya dok terima kasih selamat malam