Tanya Dokter

  • Efek dari v-c injection

  •  dinda H
    Anggota
    Hallo dokter,selamat pagi saya ingin bertanya,akhir-akhir ini booming dg suntik putih, namun karna tidak berani suntuik,saya pun mencampurkan 2 ampuls v-c injection ke dlam 100ml bodylotion vaselin, stelah 1 jam pakai bodylotion tsb kulit terasa gatal-gatal dok,apakah efek dr v-c injection tsb? karna kulit saya termasuk sensitif sekali,mohon jawabannya dok,trimakasih :)

    Halo dinda....

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang Anda alami kemungkinan mengarah ke gangguan kesehatan pada kulit yang dalam bahasa medis disebut sebagai alergi kulit. Seseorang yang memiliki kulit sensitif sangat mudah terkena alergi.

    Alergi kulit atau dapat juga disebut dermatitis kontak, menimbulkan Beberapa gejala yang jika seseorang terkena alergi kulit, diantaranya adalah : munculnya ruam - ruam, gatal, bengkak, kulit memerah. 

    Penyebab alergi kulit yang terjadi pada Anda kemungkinan dari zat - zat yang terkandung pada cairan injeksi pemutih kulit. Akan tetapi selain karena hal tersebut, alergi kulit juga dapat disebabkan oleh karena : produk kosmetik atau perawatan kulit, produk pembersih rumah, obat-obatannya dioleskan pada kulit, aksesoris yang terbuat dari logam, tanaman, dll.

    Cobalah atasi keadaan ini terlebih dahulu dengan cara mengoleskan losion yang mengandung calamin pada bagian kulit yang mengalami gangguan, hindari memakai pakaian yang ketat pada area kulit yang mengalami gangguan, stop pemakaian lotion yang Anda Racik.

    Jika setelah melakukan cara - cara di atas kondisi yang Anda alami masih saja terjadi dan semakin memburuk, maka kami sangat menyarankan kepada anda untuk segera menemui dokter spesialis penyakit kulit, agar Anda dapat dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    SUNTIK PUTIH

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati