Tanya Dokter

  • Gimana cara hadapi vertigo?

  •  hanapi
    Anggota

    Hi alodokter forum. ada yang pernah alamin namanya vertigo gak? itu kyk puyeng dimana lu rasa ruangan tuh muter. jadi susah berdiri, jalan apalagi makan ato kerja. Gw alamin ini 2-3x per tahun, gak tau tapi penyebabnya apa.. kalo kambuh gw cm tiduran...jg ga tau mo minum obat apa...tolong penerangan nya yah kalo ada yg tau! makasih.

    hanapi  mican sari
    Anggota

    Salam kenal Hanapi. Saya juga kadang2 ngalamin vertigo, terutama kalo lagi banyak pikiran atau kecapean. Vertigonya sy rasain pas bangun pagi. Pas mau berdiri dari tempat tidur itu jd susah berdiri apalagi jalan. Kadang gara2 ruangannya muter saya juga jadi mual banget. Saya kebetulan banyak teman2 dokter. Menurut mereka sih vertigo itu gejala yang lumayan umum dan biasanya bukan karna penyakit serius gitu. Jadi selama ini sy belum cek ke dokter sih. Lagipula kambuhnya sama seperti Mba, paling setahun 2-3x. Jarang yah dan biasanya sembuh dalam sehari. Nah trus menurut temen2 dokter saya, vertigo itu biasanya gara2 masalah di dalam tlinga. Terutama kalo vertigo itu kita rasain habis berbaring lama. Sy gak ada minum obat apa2 sih. Paling berbaring aja. Oke mba semoga cerita saya jg membantu yah.  

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.