Tanya Dokter

  • virus CMV IgG

  •  Eryy Jw
    Anggota

    mau tanya dok anak saya hasil lab kemarin CMV IgG positif kons 17 IgM nya negatif tapi badannya suka demam terus gimana ya?

    Halo,   Mengetahui apa maksud dari hasil laboratorium pemeriksaan CMV bisa dengan jelas Anda baca pada topik  Apa maksud CMV tinggi? Demam pada anak perlu diperhatikan dengan baik, apakah Anda mengukur dengan menggunakan alat yang bisa dipercaya? Atau hanya menggunakan pengukuran telapak tangan ? Suhu tubuh normal anak berkisar antara 36,5 derajat  hingga 37,5 derajat. Seorang anak dinyatakan demam jika suhu tubuhnya melebihi 37,5 derajat celsius dengan menggunakan pengukuran terpercaya melalui termometer. Jika suhu tubuh anak Anda > 37,5, maka beberapa kemungkinan penyebabnya antara lain adalah :

    1. Infeksi bakteri.
    2. Infeksi virus
    3. Dehidrasi.
    4. Penyakit auto imun.
    5. dll.
    Demam merupakan pertanda bahwa kekebalan tubuh anak sedang berusaha melawan sumber infeksi dari luar. Jika anak Anda sering demam maka periksakanlah kemungkinan adanya radang amandel kronis atau thypoid kronis pada anak Anda dan berikan cukup air putih agar hidrasi anak cukup. Berikan cukup air putih, istirahat cukup dan makan gizi seimbang, berikan paracetamol untuk menurunkan suhu tubuh anak Anda. Jika demam tidak membaik dalam waktu 2 hari maka segera bawa anak Anda ke dokter untuk pemeriksaan secara seksama. Baca topik Demam berkelanjutan. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi