Tanya Dokter

  • Cara menghilangkan virus rubella

  • Hai dokter... aku rini umurku 26 th..aku sudah menikah dok tp udah 3 kali saya keguguran dokter,aku terkena virus rubella dok.rubella IgG H 238.0 sedangkan rubella IgM 0.16 apakah itu parah dok kata na aku gak bisa hamil dok...aku jd takut dok,bagaimana ngilangin virus ini dok...bagaimana solusi na dok,saya pengen banget punya anak dok..makasih dok sebelumnya

    Halo,   Untuk program hamil selanjutnya Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda untuk melakukan pengobatan dll jika perlu untuk menyiapkan kondisi terbaik untuk kehamilan. IgG yang tinggi sebenarnya menandakan bahwa Anda telah memiliki antibodi terhadap virus rubella tersebut ( pernah terinfeksi sebelumnya ) namun dengan adanya IgM yang positif menandakan pula bahwa kemungkinan infeksi sedang aktif kembali. Dengan pengobatan yang tepat maka kondisi ini bisa diperbaiki. Konsultasikan ke dokter kandungan Anda untuk mendapatkan pengobatan yang optimal. Namun penyebab keguguran ada banyak, yaitu :

    1. cervical incompetent.
    2. Infeksi virus.
    3. Endometrium yang buruk.
    4. kelainan genetik.
    5. Kelelahan.
    6. Pola hidup yang kurang sehat = merokok, minum alkohol.
    7. Berat badan yang tidak sesuai ( terlalu rendah atau terlalu berat).
    8. dll.
    Periksakan diri Anda secara menyeluruh sebelum program hamil, dengan persiapan yang matang dan baik maka diharapkan kehamilan dapat segera terjadi dan bertahan hingga persalinan tiba. Dengan pemeriksaan pula bisa diketahui dan diobati penyebab terjadinya keguguran berulang kepada Anda. Baca artikel Cara hamil setelah keguguran. Berolahraga rutin, makan gizi seimbang, cukup istirahat, kelola stress dan tetap berpikir positif. Konsultasikan dan patuhi anjuran dokter kandungan untuk persiapan kehamilan selanjutnya. Baca topik Mempersiapkan kehamilan sehat. Semoga bermanfaat.