Tanya Dokter

  • Wajah beruntusan setelah minum Primolut N

  •  nandnt
    Anggota
    Dok, wajah saya beruntusan (tidak gatal) setelah minum obat Primolut N. Tujuan saya minum obat tersebut adalah untuk menunda haid karena hari pernikahan saya sekitar seminggu lagi, dan hari H bertepatan dengan jadwal haid. Bagaimana ya dok solusinya? Terima kasih bantuannya. Regards, Anastasia

    Halo Nandnt,

    Terima kasih atas pertanyaannya. Wanita kadang-kadang memiliki suatu kegiatan yang sebaiknya didukung dengan tertundanya mesntruasi misalnya pernikahan, umroh, haji, dan lainnya. Norethisteron adalah progesteron buatan yang salah satu kegunaannya adalah untuk menunda menstruasi bagi wanita. Sebelum menggunakan obat ini sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai siklus menstruasi normal Anda karena obat ini harus diminum tiga hari sebelum menstruasi Anda. Efek samping obat ini salah satunya adalah menyebabkan munculnya jerawat pada wajah. Anda dapat mencoba anjuran berikut untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah ini:

    • mengelola stres mental dengan baik
    • beristirahat dengan cukup
    • hindari mencuci wajah terlalu sering
    • hindari menghilangkan komedo dengan menekannya
    • hindari penggunaan kosmetik yang berlebihan
    • bersihkan wajah Anda dari kosmetik sebelum tidur
    • gunakan produk kulit yang mengandung bahan dasar air

    Silakan Anda baca diskusi serupa:

    Norethisteron untuk menunda menstruasi

    Efek samping norethisteron

    Semoga membantu.

    dr. Aloisia