Tanya Dokter

  • keputihan yang tidak bisa berhenti

  •  Armel Melati
    Anggota

    Dok udh beberapa bulan ini sy mengalami keputihan, keputihannya seperti lendir bening kadang diikuti warna putih, setiap keluar selalu banyak, saya udh konsul ke dokter, udh di kasi obat tapi ttep gk bisa brenti keputihannya ini gimana ya dok?

    Hello, Keputihan merupakan reaksi normal yang dapat terjadi pada wanita sebagai reaksi mengeluarkan bakteri, kuman atau sel yang sudah mati dari rongga vagina keluar tubuh. Terkadang lendir keputihan menjadi lebih banyak pada saat-saat tertentu seperti pada saat saat kehamilan dan menstruasi. Ciri-ciri dari lendir keputihan yang normal, antara lain :

    1. Berwarna jernih
    2. Tidak berbau
    3. Tidak gatal
    4. Tidak ada kelainan kulit disekitar organ intim
    Disamping ciri-ciri tersebut, maka tidak normalnya lendir keputihan dapat disebabkan oleh, antara lain :
    1. Infeksi jamur
    2. Infeksi trikomonas
    3. Infeksi klamidia
    4. Infeksi gonorea
    5. Infeksi herpes
    6. Kanker
    7. dan lainnya
    Periksakan diri Anda kembali ke dokter, sehingga dokter dapat memikirkan kemungkinan lain disamping diagnose yang telah ditegakkan pada waktu sebelumnya. Pemeriksaan laboratorium dari lendir keputihan yang Anda alami atau pemeriksaan darah mungkin dibutuhkan untuk mendapatkan penyebab keputihannya secara pasti. Sehingga dokter dapat memberikan pengobatan yang tepat. Beirkut adalah laman yang membahas mengenai keputihan beserta penyebab dan gejalanya : http://www.alodokter.com/keputihan Semoga dapat bermanfaat. Salam, dr Henry Andrean