Variasi Foreplay, Mulai dari Berciuman hingga Mandi Kucing

Baik pria maupun wanita membutuhkan foreplay agar aktivitas seks terasa lebih menyenangkan dan makin ditunggu-tunggu. Fakta bahwa wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai orgasme, menjadikan foreplay tahap awal yang penting sebelum pria melakukan penetrasi seksual. Penasaran? Tenang, banyak cara untuk melakukan foreplay, dari mulai berciuman romantis sampai mandi kucing.

Foreplay atau ‘pemanasan seksual’ adalah upaya merangsang bagian-bagian tubuh yang memiliki ujung saraf, seperti di bagian belakang leher, puting, dan bagian-bagian tubuh lainnya yang sensitif. Namun pada dasarnya, kunci kesuksesan dari foreplay adalah jalinan komunikasi yang lancar di antara kedua pihak, jadi jangan malu bertanya kepadanya agar Anda dapat merangsang bagian-bagian tubuh yang tepat.

mandi kucing - alodokter

Foreplay dari Sudut Pandang Wanita

Foreplay dapat membantu menenangkan tubuh dan pikiran seorang wanita sehingga dirinya pun siap untuk berhubungan seksual. Kegiatan ‘pemanasan’ ini juga efektif untuk melumasi sekaligus melemaskan otot-otot vagina serta menjadikannya lentur sehingga memudahkan proses penetrasi oleh pria. Maka bisa dibayangkan jika yang terjadi adalah sebaliknya, yaitu jika tidak ada foreplay terlebih dahulu. Vagina akan terasa kering dan sempit sehingga berhubungan seks pun menjadi tidak nyaman, bahkan bisa terasa sakit bagi wanita.

Foreplay dari Sudut Pandang Pria

Pada pria, foreplay dianggap tidak terlalu penting sebab respons seksual pria lebih cepat dibandingkan wanita. Suatu bentuk rangsangan sedikit saja cukup untuk membuat pria siap melakukan hubungan seksual. Bahkan, membayangkan tentang seks selama satu menit saja sudah mampu mendorong pria untuk dapat melakukan hubungan seksual.

Meskipun demikian, sebagian pria kerap akan menikmati juga jika pasangan melakukan foreplay. Tidak dimungkiri lagi, baik pria muda atau sudah berumur menyukai foreplay karena pada dasarnya merupakan aktivitas yang menyenangkan. Terlebih jika pasangan bisa melakukannya dengan tepat. Satu hal lagi, bagi pria, foreplay dapat membantu mencapai ereksi sekaligus mempertahankannya.

Variasikan Aktivitas Foreplay dengan Menggunakan Lidah

Bagi Anda selaku kaum pria yang ingin sekali menyenangkan hati pasangan, ada banyak cara dalam melakukan foreplay untuknya. Salah satunya adalah dengan menggunakan mulut atau lidah dengan menstimulasi seluruh tubuhnya, biasa dikenal dengan sebutan mandi kucing.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda awali dengan ciuman-ciuman romantis untuk memancing suasana hatinya. Setelah itu, lanjutkan dengan memberinya stimulasi pada bagian perut, lalu turun lagi ke sisi paha bagian dalam. Telusuri kulit tubuhnya menggunakan lidah Anda. Jangan lupa lakukan juga pada kulit di sekitar organ genitalnya, bergantian dengan bagian tubuh lainnya.

Tidak perlu terburu-buru, apalagi jika Anda pun menikmati permainan ini. Dengan begitu, dia pun lambat laun menjadi rileks sepenuhnya. Lakukan gerakan yang berubah-ubah. Kadang berikan ciuman pelan, tapi kadang berikan juga jilatan yang cepat di bagian-bagian tubuh tertentu. Berikan juga gerakan lidah yang berbeda, baik arah, irama, maupun tekanannya. Sebagai variasi, Anda dapat memberikan jilatan pada seluruh tubuh pasangan jika mau, sesuai dengan namanya, mandi kucing.

Foreplay dengan menggunakan lidah ini juga dapat dilakukan oleh wanita kepada pasangannya. Namun, seperti yang sudah diulas di atas, pria tidak sesulit wanita dalam meningkatkan gairah seks, jadi alih-alih melakukan foreplay ala mandi kucing, Anda bisa langsung saja melakukan seks oral. Bicarakan dengan pasangan agar bisa mendapatkan kenyamanan bersama sehingga hubungan asmara tetap langgeng.