Cari Jadwal Vaksin COVID-19

Vaksin COVID-19

Vaksin COVID-19 atau Vaksin Sinovac digunakan untuk mencegah COVID-19. Berdasarkan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pemberian vaksin Sinovac untuk lansia akan dilaksanakan usai vaksinasi untuk tenaga medis dan petugas pelayanan publik. Pada lansia, vaksin Sinovac diberikan sebanyak 2 kali dengan jarak 28 hari. 

Calon penerima vaksin akan mendapatkan SMS untuk menjalani vaksinasi dari pemerintah. Selain via SMS, lansia juga bisa mendaftar lewat fitur booking “Cari Dokter” di website maupun aplikasi ALODOKTER untuk mendapatkan vaksin Sinovac secara gratis dengan layanan drive through. Jika tidak memiliki telepon genggam, lansia bisa mendaftar ke petugas vaksinasi setempat.

Pada pelaksanaan vaksinasi drive through, calon penerima vaksin harus menggunakan kendaraan mobil, ditemani oleh setidaknya 1 orang, menerapkan protokol kesehatan, membawa KTP, dan menjalani pemeriksaan skrining sebelum menerima vaksin. Usai vaksinasi, penerima vaksin harus menunggu di dalam mobil untuk observasi selama 30 menit, dengan keadaan pintu mobil tidak terkunci.