Family Dentistry Dental Clinic

Tindakan Medis

Terdapat 15 tindakan medis dari 1 kategori

Operasi khusus yang dilakukan untuk mengobati penyakit, cedera, atau kelainan yang terjadi di bagian mulut. Operasi ini biasanya meliputi kegiatan membuang jaringan keras dan lunak yang bermasalah di sekitar mulut.

Proses pencabutan gigi yang dinilai mengganggu. Sebelum mencabut gigi pasien, dokter akan memberikan suntikan anestesi lokal di sekitar gigi agar pasien tidak merasakan sakit yang berlebihan.

Metode perbaikan gigi dengan memasang “jembatan” untuk mengisi kekosongan dari gigi yang hilang. Jembatan penghubung ini ditopang oleh gigi alami atau gigi palsu. Penggunaan dental bridge disesuaikan dengan kondisi pasien.

Gigi yang sengaja dibuat untuk menggantikan gigi yang tanggal, patah, atau sengaja dicabut karena alasan medis. Ada dua jenis gigi palsu yang banyak diketahui, yaitu gigi palsu lengkap dan gigi palsu sebagian.

Proses penggantian akar gigi dengan beberapa manfaat, misalnya memudahkan seseorang dalam berbicara, meningkatkan kepercayaan diri, menambah kenyamanan, serta menjaga kesehatan mulut

Pengambilan gigi dengan prosedur bedah dengan pengangkatan mukoperiosteal flap. Hal ini dilakukan untuk membuang gigi yang tidak tumbuh secara sempurna dan tertanam di tulang rahang.

Prosedur medis berupa pemasangan mahkota gigi buatan yang diletakkan di bagian atas gigi yang rusak untuk merapikan bentuk, ukuran, kekuatan gigi, serta menyempurnakan penampilan seseorang.

Pemasangan perangkat medis berupa kawat untuk merapikan bentuk dan susunan gigi. Selain karena alasan medis, seseorang memasang kawat gigi untuk mendukung penampilan.

Metode yang digunakan untuk membuat kebersihan dan kesehatan gigi tetap terjaga. Hal ini bisa membantu agar gusi, akar, dan rahang terhindar dari gangguan.

Prosedur untuk mencerahkan atau memutihkan gigi tanpa merusak permukaan gigi. Bantuan energi panas dan cahaya atau kombinasi keduanya sering dilakukan dokter untuk mempercepat proses pemutihan

Prosedur medis yang dilakukan untuk mengobati infeksi yang terjadi di akar gigi. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri yang hidup di mulut kemudian juga menyerang gigi.

Perawatan perbaikan gigi yang berlubang atau rusak, untuk mengembalikannya kepada fungsi bentuk, dan penampilan normalnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah kehilangan gigi atau kehancuran gigi secara menyeluruh.

Pembersihan karang dan plak yang biasanya menumpuk di bagian dasar gigi. Hal ini dilakukan untuk membersihkan gigi, membantu mencegah peradangan, dan penyebaran penyakit yang bisa merusak gusi.

Proses penambalan pada lubang yang terdapat pada gigi. Metode ini dilakukan untuk menutup lubang pada mahkota gigi agar tidak menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, rasa nyeri dan bau mulut

Prosedur kecantikan untuk membantu meningkatkan warna, bentuk, dan posisi gigi serta memperbaiki gigi yang gompal. Veneer gigi terbuat dari lapisan tipis porselen yang dipasang untuk menutupi permukaan depan gigi

Peta Lokasi
Jl. Panglima Polim II No.2, RT.1/RW.3, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.