Klinik Utama Mata JEC @ Cibubur

Tindakan Medis

Terdapat 11 tindakan medis dari 3 kategori

Alat yang digunakan untuk merekam gambar retina atau syaraf mata. Banyak kelainan dapat terdeteksi dengan alat ini, diantaranya diabetik retinopaty, hypertensi retinopaty, kelainan macula, atau kelainan papil saraf optik.

Perangkat yang digunakan untuk mengobati glaukomadan retinopati diabetik dengan menggunakan sinar termal. Metode ini juga digunakan untuk mengatasi komplikasi kencing manis pada mata

Prosedur medis dengan menggunakan laser untuk menghancurkan sel-sel pembawa penyakit dengan cara dipanaskan. Umumnya untuk mengobati beberapa penyakit yang menyerang kulit dan mata

Dari Rp 8.500.000

Operasi Katarak dibedakan berdasarkan jenis lensa yang dipilih. Jenis lensa ditetapkan setelah dilakukan konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter terlebih dahulu.

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

* Harga belum termasuk obat-obatan, pemakaian alat kesehatan, administrasi, rawat jalan, dan lain-lain. Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu

Pemindaian non invasif dengan bantuan gelombang cahaya untuk memeriksa fungsi retina. Dengan metode ini, dokter spesialis mata bisa melihat ukuran lapisan retina dan melakukan diagnosis.

Dilakukan dengan sejumlah metode, diantaranya tes tonometry, tes perimetri, tes gonioscopy, tes ophthalmoscopy, dan tes pachymetry. Tujuan tes ini adalah untuk memastikan keberadaan dan kondisi glaukoma.

Operasi yang dilakukan untuk mengobati gangguan pada otot mata. Prosedur ini digunakan untuk membuat fungsi kedua mata kembali normal dan bisa memandang ke arah yang sama

Operasi mata berbasis laser refraktif yang dilakukan untuk mengobati sejumlah gangguan mata, seperti miopi dan astigmatisme. Laser diarahkan langsung ke permukaan kornea untuk menghapus lentikula dari kornea.

Dari Rp 35.000

Harga tertera merupakan harga Tes Ishihara.

Belum termasuk biaya administrasi, konsultasi dokter, laboratorium dan sebagainya. Harga disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing pasien dan dapat berubah sewaktu - waktu.

Tes yang dilakukan untuk menguji kemampuan seseorang dalam membedakan warna. Tes buta warna terdiri dari beberapa jenis, di antaranya tes ishihara, anomaloscope, Farnsworth-munsell, atau tes lentera Farnsworth.

Prosedur medis untuk melihat kondisi atau kelainan di dalam bola mata. Biasanya, prosedur ini diterapkan ketika seseorang dicurigai mengalami katarak atau adanya gangguan pada lapisan kornea.

Operasi untuk membuat mata terlihat lebih besar dan membuat seseorang terlihat muda, karena dengan bertambahnya usia, jaringan di kelopak mata akan melemah dan kehilangan elastisitasnya.