JEC Primasana Tanjung Priok

Tindakan Medis

Terdapat 13 tindakan medis dari 1 kategori

Operasi mata yang dilakukan untuk memperbaiki pembiasan pada mata dan mengurangi ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak. Operasi ini bisa mencakup berbagai metode operasi.

Suatu metode pembedahan pada mata untuk memperbaiki penglihatan bagi penderita rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme. Metode ini menggunakan sinar laser untuk memperbaiki bentuk kornea mata.

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Dilakukan dengan sejumlah metode, diantaranya tes tonometry, tes perimetri, tes gonioscopy, tes ophthalmoscopy, dan tes pachymetry. Tujuan tes ini adalah untuk memastikan keberadaan dan kondisi glaukoma.

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata.

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata pada Anak

Dilakukan dengan beberapa prosedur, antara lain menggunakan laser, menggunakan metode virectomy, scleral buckle, atau dengan metode pneumatic retinopexy.

Dilakukan dengan pemberian obat-obatan yang mengandung steroid untuk mengurangi peradangan, salep untuk mencegah tergoresnya kornea, atau obat tetes mata untuk mengurangi iritasi otot.

Bisa dilakukan dengan menggunakan kaca mata prisma, melalui operasi, terapi, atau pemendekan dan penyambungan otot mata. Tindakan ini dilakukan untuk membuat mata kembali sejajar dan terlihat normal.

Pengobatan untuk menangani gangguan pada mata yang ditandai dengan penurunan tajam penglihatan. Kondisi ini disebabkan oleh gangguan perkembangan penglihatan yang terjadi pada masa anak-anak. Kondisi ini diatasi dengan menutup salah satu bagian mata selama beberapa jam setiap hari.

Bisa dilakukan dengan beberapa jenis prosedur operasi dan pengobatan khusus, antara lain pemberian suntikan anti-VEGF, virektomi, fotokoagulasi, atau dengan fotokogulasi panretinal.

Dilakukan untuk memulihkan kerusakan saraf optik atau penglihatan, baik dengan obat-obatan maupun melalui operasi. Kondisi ini disebabkan oleh adanya peningkatan tekanan di dalam mata.

Prosedur bedah yang dilakukan pada kornea mata yang berfungsi menutupi dan melindungi pupil, bilik depan, dan iris. Kornea juga memiliki kontribusi sebesar 2/3 persen dari kemampuan optik total. Tujuan utama dari prosedur ini adalah mengembalikan fungsi korea yang rusak atau terserang infeksi.

Peta Lokasi
Jl. Kebon Bawang Raya No.1 RT.2/RW.6, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14320.