Klinik Mata dr. Sjamsu (KMDS)

Tindakan Medis

Terdapat 12 tindakan medis dari 2 kategori

Alat yang digunakan untuk merekam gambar retina atau syaraf mata. Banyak kelainan dapat terdeteksi dengan alat ini, diantaranya diabetik retinopaty, hypertensi retinopaty, kelainan macula, atau kelainan papil saraf optik.

Prosedur medis dengan menggunakan laser untuk menghancurkan sel-sel pembawa penyakit dengan cara dipanaskan. Umumnya untuk mengobati beberapa penyakit yang menyerang kulit dan mata

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan


Pemindaian non invasif dengan bantuan gelombang cahaya untuk memeriksa fungsi retina. Dengan metode ini, dokter spesialis mata bisa melihat ukuran lapisan retina dan melakukan diagnosis.

* 0

Dilakukan dengan sejumlah metode, diantaranya tes tonometry, tes perimetri, tes gonioscopy, tes ophthalmoscopy, dan tes pachymetry. Tujuan tes ini adalah untuk memastikan keberadaan dan kondisi glaukoma.

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata.

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata pada Anak

Bisa dilakukan dengan beberapa jenis prosedur operasi dan pengobatan khusus, antara lain pemberian suntikan anti-VEGF, virektomi, fotokoagulasi, atau dengan fotokogulasi panretinal.

Dilakukan untuk memulihkan kerusakan saraf optik atau penglihatan, baik dengan obat-obatan maupun melalui operasi. Kondisi ini disebabkan oleh adanya peningkatan tekanan di dalam mata.

Upaya untuk mengobati pemisahan atau keretakan retina di dalam mata. Kondisi ini bisa diobati dengan terapi laser atau cryotherapy untuk mencegah pelepasan jaringan retina secara menyeluruh.

Pemeriksaan yang umum dilakukan pada seseorang yang mengalami gangguan mata dan diharuskan untuk menggunakan kacamata. Tes kacamata dilakukan untuk menyesuaikan antara jenis kacamata dan kebutuhan yang diperlukan oleh mata pasien.

Prosedur medis untuk melihat kondisi atau kelainan di dalam bola mata. Biasanya, prosedur ini diterapkan ketika seseorang dicurigai mengalami katarak atau adanya gangguan pada lapisan kornea.

Peta Lokasi
Jl. Arif Rahman Hakim No.40, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60117