Klinik Utama Mata Candi Eye Center

Tindakan Medis

Terdapat 16 tindakan medis dari 2 kategori

Alat yang digunakan untuk merekam gambar retina atau syaraf mata. Banyak kelainan dapat terdeteksi dengan alat ini, diantaranya diabetik retinopaty, hypertensi retinopaty, kelainan macula, atau kelainan papil saraf optik.

Pemindaian pada mata untuk mengidentifikasi individu berdasarkan pengukuran karakteristik fisiologisnya. Karakteristik fisiologis ini memiliki kemampuan untuk mengontrol dan melindungi data dalam sistem informasi.

Penggumpalan jaringan menggunakan laser. Koagulasi laser dihasilkan dengan cahaya berpanjang gelombang hijau yang diserap oleh hemoglobin, pigmen sel darah merah, untuk menutup perdarahan pembuluh darah.

Prosedur medis dengan menggunakan laser untuk menghancurkan sel-sel pembawa penyakit dengan cara dipanaskan. Umumnya untuk mengobati beberapa penyakit yang menyerang kulit dan mata

Mata tiruan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang hanya memiliki satu mata. Kondisi ini bisa disebabkan karena cacat mata sejak lahir, karena cedera, atau karena penyakit. Mata palsu disesuaikan dengan ukuran mata seseorang.

Dari Rp 12.200.000

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

* Harga tersebut belum termasuk pemeriksaan mata, obat-obatan, administrasi

Operasi yang dilakukan pada bagian mata atau adneksa (jaringan pendukung mata). Operasi ini dilakukan oleh dokter spesialis mata dan memerlukan perhatian ekstra baik sebelum, selama, maupun sesudah operasi

Operasi yang dilakukan untuk menghilangkan selaput yang menutupi bagian putih pada bola mata. Jika tidak ditangani secara serius, pterygium bisa menyebabkan kehilangan penglihatan

Dilakukan dengan sejumlah metode, diantaranya tes tonometry, tes perimetri, tes gonioscopy, tes ophthalmoscopy, dan tes pachymetry. Tujuan tes ini adalah untuk memastikan keberadaan dan kondisi glaukoma.

Dari Rp 250.000

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata.

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata pada Anak

Dilakukan untuk memulihkan kerusakan saraf optik atau penglihatan, baik dengan obat-obatan maupun melalui operasi. Kondisi ini disebabkan oleh adanya peningkatan tekanan di dalam mata.

Peralatan yang terdiri dari sumber cahaya dengan intensitas tinggi yang dapat difokuskan untuk menyinari lembaran tipis cahaya ke bola mata. Alat ini digunakan untuk memeriksa gangguan pada mata.

Metode pengukuran tekanan intraokular mata. Tes ini menggunakan tonometer yang diletakan di permukaan kornea yang dibius. Tes ini sering digunakan untuk memeriksa glukoma dan kerusakan saraf optik

Prosedur medis untuk melihat kondisi atau kelainan di dalam bola mata. Biasanya, prosedur ini diterapkan ketika seseorang dicurigai mengalami katarak atau adanya gangguan pada lapisan kornea.

Pembedahan mata di mana cairan seperti jeli yang bening dihapus dari ruang posterior mata (vitreous body) dan diganti dengan minyak silikon bening untuk mendorong kembali bagian retina yang terpisah ke tempat asalnya.