Klinik Utama Mata JEC Bekasi

Tindakan Medis

Terdapat 16 tindakan medis dari 2 kategori

Alat yang digunakan untuk merekam gambar retina atau syaraf mata. Banyak kelainan dapat terdeteksi dengan alat ini, diantaranya diabetik retinopaty, hypertensi retinopaty, kelainan macula, atau kelainan papil saraf optik.

Operasi mata yang dilakukan untuk memperbaiki pembiasan pada mata dan mengurangi ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak. Operasi ini bisa mencakup berbagai metode operasi.

Pemindaian pada mata untuk mengidentifikasi individu berdasarkan pengukuran karakteristik fisiologisnya. Karakteristik fisiologis ini memiliki kemampuan untuk mengontrol dan melindungi data dalam sistem informasi.

Penggumpalan jaringan menggunakan laser. Koagulasi laser dihasilkan dengan cahaya berpanjang gelombang hijau yang diserap oleh hemoglobin, pigmen sel darah merah, untuk menutup perdarahan pembuluh darah.

Prosedur medis dengan menggunakan laser untuk menghancurkan sel-sel pembawa penyakit dengan cara dipanaskan. Umumnya untuk mengobati beberapa penyakit yang menyerang kulit dan mata

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Operasi mata untuk mengobati gangguan pada retina dan vitreus. Operasi ini bertujuan untuk menempelkan kembali retina yang lepas serta membersihkan vitreus akibat perdarahan atau infeksi di mata.

Pemindaian non invasif dengan bantuan gelombang cahaya untuk memeriksa fungsi retina. Dengan metode ini, dokter spesialis mata bisa melihat ukuran lapisan retina dan melakukan diagnosis.

Dari Rp 836.000

Harga tidak termasuk biaya registrasi dan konsultasi dokter

Promo berlaku sampai dengan 31 April 2019

Dilakukan dengan sejumlah metode, diantaranya tes tonometry, tes perimetri, tes gonioscopy, tes ophthalmoscopy, dan tes pachymetry. Tujuan tes ini adalah untuk memastikan keberadaan dan kondisi glaukoma.

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata.

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata pada Anak

Dilakukan dengan beberapa prosedur, antara lain menggunakan laser, menggunakan metode virectomy, scleral buckle, atau dengan metode pneumatic retinopexy.

Bisa dilakukan dengan beberapa jenis prosedur operasi dan pengobatan khusus, antara lain pemberian suntikan anti-VEGF, virektomi, fotokoagulasi, atau dengan fotokogulasi panretinal.


Dilakukan untuk memulihkan kerusakan saraf optik atau penglihatan, baik dengan obat-obatan maupun melalui operasi. Kondisi ini disebabkan oleh adanya peningkatan tekanan di dalam mata.

Metode pengukuran tekanan intraokular mata. Tes ini menggunakan tonometer yang diletakan di permukaan kornea yang dibius. Tes ini sering digunakan untuk memeriksa glukoma dan kerusakan saraf optik

Prosedur medis untuk melihat kondisi atau kelainan di dalam bola mata. Biasanya, prosedur ini diterapkan ketika seseorang dicurigai mengalami katarak atau adanya gangguan pada lapisan kornea.

Peta Lokasi
Jl. Jend. Sudirman No.5, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144.