Mitra Keluarga Kalideres

Tindakan Medis

Terdapat 28 tindakan medis dari 12 kategori

Prosedur medis yang memiliki sangat banyak kegunaan. Beberapa fungsinya antara lain untuk mengetahui kondisi kesehatan secara umum, memeriksa fungsi organ tubuh atau kemungkinan adanya infeksi

Pengunaan proses kimiawi untuk mengukur kadar kandungan kimia di dalam tubuh, seperti glukosa, elektrolit, enzim, lemak, dan lainnya. Umumnya, pemeriksaan ini dilakukan terhadap urine dan darah

Tes untuk memeriksa kondisi seseorang berdasarkan jenis kotoran yang dikeluarkan oleh ginjal atau masalah kesehatan lainnya

Tes yang dilakukan untuk mengukur keseimbangan kadar elektrolit (garam dan mineral) di dalam tubuh. Uji elektrolit juga digunakan untuk memantau pengaruh ketidakseimbangan elektolit terhadap organ tubuh

Fasilitas yang umumnya diberikan oleh pelayan kesehatan untuk memberikan konsultasi atau pengobatan secara langsung di tempat pasien berada. Fasilitas ini memudahkan pasien rawat jalan yang memiliki keterbatasan.

Prosedur medical check up di RS Mitra Keluarga Kalideres sebagai berikut:
1. Paket Basic
Pemeriksaan Fisik Umum dgn dokter umum
Pemeriksaan Paru
Pemeriksaan Mata
Pemeriksaan Jantung
Pemeriksaan Laboratorium (Darah Lengkap; Test Gula Darah; Test Fungsi Ginjal; Test Fungsi Hati; Test Lemak Darah)
Test Urine Lengkap
Test Faeces Rutin
Test Hepatitis B
Makan Pagi

2. Paket Pra Nikah
PEMERIKSAAN CALON SUAMI
Pemeriksaan Fisik Umum dgn dokter umum
Pemeriksaan Laboratorium (Darah Lengkap; Tes Gula Darah; Golongan Darah; Rhesus)
Tes Hepatitis B
Makan Pagi

PEMERIKSAANCALON ISTRI
Pemeriksaan Fisik Umum dgn dokter umum
Pemeriksaan Kebidanan
Pemeriksaan Laboratorium (Darah Lengkap; Tes Gula Darah; Golongan Darah; Rhesus)
Tes Hepatitis B
Makan Pagi

3. Paket Dasar
Pemeriksaan Fisik Umum dgn dokter umum
Pemeriksaan Laboratorium
Darah Lengkap (Tes Gula Darah; Fungsi Hati; Lemak Darah)
Hbs AG
Test Urine rutin

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Dari Rp 15.700.000

Operasi usus buntu tanpa perlu membuat sayatan yang besar sehingga bekas luka yang dialami lebih sedikit. Operasi dilakukan dengan bantuan laparoskop yang dilengkapi kamera.

* Harga prosedur belum termasuk biaya administrasi dan hanya termasuk sewa kamar satu hari. Harga prosedur bisa lebih tinggi untuk pasien yang memerlukan kondisi khusus.

Metode pemeriksaan jantung dengan menggunakan gelombang suara untuk mendapatkan gambaran jantung dan melihat adanya cairan yang terkumpul di dalam ruang-ruang jantung.

Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Pemeriksaan jantung atau paket screening jantung di RS Mitra Keluarga Kalideres meliputi:
Pemeriksaan Fisik
Pemeriksaan Jantung
Pemeriksaan radiologi (Foto Thorax)
Pemeriksaan Laboratorium (Darah Lengkap; Fibrinogen; Agregasi Trombosit; Tes Lemak Darah; Tes Gula Darah; Test Fungsi Ginjal;Test Fungsi Hati)
Makan Pagi

Pemeriksaan medis untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya gangguan pada jantung atau melakukan perawatan agar kesehatan jantung tetap terjaga.

Salah satu bagian dari pemeriksaan jantung yang umumnya terdiri dari latihan treadmill dan EKG. Pemeriksaan ini dilakukan agar dokter bisa mengetahui respons yang ditunjukkan pasien ketika jantung bekerja keras

Pemindaian ultrasonik dengan bantuan gelombang suara untuk mengetahui aliran darah. Dokter akan menempelkan transduser dan gel ultrasonik yang dioleskan langsung pada kulit pasien

Proses pencucian darah oleh sebuah mesin, untuk menyaring dan membuang kotoran dari darah sekaligus menjaga keseimbangan elektrolit di dalam darah. Prosedur ini biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal.

Serangkaian tes yang dilakukan untuk memeriksa fungsi paru-paru dengan bantuan spirometry. Alat ini digunakan untuk mengetahui aliran udara yang masuk dan keluar dari paru-paru.

Alternatif metode pembedahan untuk melakukan operasi pada daerah panggul. Metode ini dilakukan dengan bantuan alat medis bernama laparoskop untuk melihat bagian dalam panggul pasien, tanpa harus membuka dinding perut

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Metode pemeriksaan fungsi pendengaran dengan alat yang mampu menghasilkan suara dengan berbagai frekuensi dan kekuatan. Biasanya dilakukan para pekerja yang bertugas di daerah dengan tingkat kebisingan tinggi

Proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan. Tujuannya adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera.

Terapi yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bicara serta memahami dan mengekspresikan Bahasa, baik verbal maupun non verbal. Biasanya dilakukan pada penderita penyakit gagap.

Terapi medis khusus kepada pasien yang mengalami gangguan fisik maupun mental dengan menggunakan aktivitas sebagai media terapi. Terapi ini bertujuan untuk mengembalikan kemandirian pasien.

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Metode pengukuran kepala manusia melalui pemindaian radiografi. Metode ini banyak digunakan di berbagai cabang kedokteran, misalnya untuk menangani hal-hal yang berhubungan dengan gigi, serta operasi oral dan rahang.

Metode khusus dalam dunia kedokteran untuk mendapatkan gambar dari area tertentu di dalam tubuh. Metode ini digunakan untuk melihat fungsi dan anatomi organ tubuh sekaligus mendiagnosis penyakit tertentu.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk memeriksa organ-organ di dalam dada seperti paru-paru, hati, jantung, aorta, kerongkongan, serta memonitor aliran darah di dalamnya.

Pemindaian dengan sinar-X yang dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang rinci tentang gigi, tulang, dan jaringan lunak di sekitarnya. Tujuan utamanya adalah untuk mendiagnosis penyebab dan mengobati masalah di bagian mulut.

Metode pengukuran tekanan intraokular mata. Tes ini menggunakan tonometer yang diletakan di permukaan kornea yang dibius. Tes ini sering digunakan untuk memeriksa glukoma dan kerusakan saraf optik

Peta Lokasi
Jl. Bulak Teko No.6, RT.10/RW.1, Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11840, Indonesia