Pusat Alat Bantu Dengar (ABDI) Bukittinggi

ABDI berfokus memberikan layanan kesehatan pendengaran yang lebih baik kepada masyarakat. Beberapa masalah kesehatan pendengaran diantaranya seperti penurunan kemampuan pusat pendengaran, masalah dering pada telinga. ABDI memberikan beberapa metode peningkatan kualitas pendengaran dengan memberikan pelatihan atau terapi pendengaran, penggunaan alat bantu dengar dan Implan Koklea pada telinga.
ABDI independen dalam penyediaan alat bantu atau tidak terkait oleh produsen alat bantu dengar manapun, ABDI dapat menyediakan berbagai macam pilihan alat bantu dengar dari produsen yang berbeda. Produsen alat bantu dengar yang bekerja sama seperti: Siemens (Jerman), Starkey (Amerika Serikat), Bernafon (Swiss), BHM Austria dan AudioService (Jerman).
ABDI Batam sendiri berlokasi di daerah Bukittinggi, Padang. Berada pada lokasi strategis Kota Bukittinggi dan Berjarak 500 M dari SMK Negeri 1 Kota Bukittinggi.

" address="Jl. Sultan Syahrir No. 61C, (samping Indomall Karpet), Tarok Dipo, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat 26131">

Tindakan Medis

Terdapat 4 tindakan medis dari 2 kategori

Prosedur medis untuk mengukur atau memeriksa kemampuan pendengaran seseorang. Tes ini sering dipakai untuk melihat apakah seseorang mengalami gangguan pendengaran atau tidak.

Dari Rp 190.000.000

Operasi yang dilakukan untuk menanamkan perangkat elektronik berupa alat bantu dengar ke dalam telinga pasien yang memiliki gangguan pendengaran parah atau tuli

Metode pemeriksaan fungsi pendengaran dengan alat yang mampu menghasilkan suara dengan berbagai frekuensi dan kekuatan. Biasanya dilakukan para pekerja yang bertugas di daerah dengan tingkat kebisingan tinggi

Tes objektiv pendengaran untuk menilai sela rambut yang terdapat di rumah siput (koklea). Tes yang menggunakan alat berbentuk headset ini dapat mengukur getaran suara dalam lubang telinga. Tes ini dilakukan pada bayi yang memiliki masalah pendengaran.