RS Medika Dramaga Bogor

Tindakan Medis

Terdapat 54 tindakan medis dari 17 kategori

Dari Rp 363.000

Umumnya dilakukan untuk memeriksa gangguan asam–basa di dalam tubuh. Pemeriksaan ini dilakukan melalui pembuluh darah arteri untuk mengetahui sistem pernapasan dan metabolisme asam-basa. Pemeriksaan ini umumnya dilakukan pada pasien dengan penyakit berat.

Dari Rp 33.000

Tes yang bertujuan untuk mengukur kadar kolesterol dan trigliserida di dalam darah. Tes ini bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh penumpukan plak di dalam pembuluh darah arteri

Dari Rp 100.000

Tes yang digunakan untuk memeriksa atau mendiagnosis infeksi bakteri treponema pallidum penyebab sifilis. Tes ini terdiri dari beberapa jenis, tapi yang paling banyak dilakukan adalah tes antibodi.

Dari Rp 130.000

Pemeriksaan pada tubuh seseorang yang diduga terpapar bakteri tuberculosis. Skrining TBC terdiri dari dua jenis, yaitu pemeriksaan pada kulit dan pemeriksaan pada darah

Dari Rp 357.000

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi infeksi virus HIV penyebab penyakit AIDS. Tes ini menggunakan urine, darah, atau air liur sebagai sampel pemertiksaan.

Dari Rp 36.000

Tes untuk memeriksa kondisi seseorang berdasarkan jenis kotoran yang dikeluarkan oleh ginjal atau masalah kesehatan lainnya

Dari Rp 73.000

Tes yang dilakukan untuk melihat kemungkinan adanya gangguan hati, seperti liver atau hepatitis. Tes ini bertujuan untuk mengukur seberapa parah kondisi yang terjadi dan efektivitas pengobatan yang dilakukan

Rp 150.000 - Rp 200.000

Salah satu jenis perawatan kecantikan dengan mengelupas kulit wajah agar terlihat lebih sehat dan muda. Perawatan ini sering dilakukan orang-orang yang memiliki masalah kulit seperti jerawat atau karena sengaja ingin mempercantik diri.

Dari Rp 76.000

Perangkat medis yang digunakan untuk membantu menangani penyakit asma dan beberapa gangguan pernapasan lainnya. Alat ini bekerja dengan cara mengubah obat sirup menjadi uap, lalu dihisap oleh pasien

Dari Rp 424.000

Penggunaan gelombang suara untuk menghasilkan gambaran yang jelas tentang kondisi kelenjar tiroid di dalam leher. Biasanya tes ini dilakukan untuk memeriksa benjolan di sekitar leher

Dari Rp 333.000

Pemeriksaan diagnostik yang dilakukan untuk mendeteksi adanya gangguan pada apendiks atau saluran usus buntu. Pasien akan meminum larutan barium 12 jam sebelum pemeriksaan.

Dari Rp 100.000

Salah satu alat yang digunakan untuk memeriksa kondisi, pertumbuhan, serta perkembangan janin. Alat ini juga bisa digunakan untuk mengukur detak jantung bayi sekaligus memonitor kontraksi dalam rahim.

Dari Rp 55.000

Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Dari Rp 900.000

Proses pencucian darah oleh sebuah mesin, untuk menyaring dan membuang kotoran dari darah sekaligus menjaga keseimbangan elektrolit di dalam darah. Prosedur ini biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal.

Dari Rp 425.000

Prosedur pemeriksaan payudara dengan bantuan gelombang suara. Prosedur ini dilakukan untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker payudara, sebelum penyakit itu menunjukkan gejala

Dari Rp 165.000

Serangkaian tes yang dilakukan untuk memeriksa fungsi paru-paru dengan bantuan spirometry. Alat ini digunakan untuk mengetahui aliran udara yang masuk dan keluar dari paru-paru.

Dari Rp 385.000

Prosedur untuk mengeluarkan cairan dari rongga pleura (ruangan di antara paru-paru dan dinding dada). Prosedur ini dilakukan dengan jarum atau kateter yang dimasukkan dengan membuat sayatan di dada.

Dari Rp 90.000

Bagian dari persiapan seseorang yang akan atau sedang mengandung. Dalam hal ini, dokter akan memberikan nasihat dan saran kepada pasien tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Dari Rp 1.000.000

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

* Harga tertera hanya tindakan belum termasuk tarif sewa kamar, alat medis dan lain-lain

Dari Rp 140.000

Tes untuk melihat keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi

Dari Rp 200.000

Prosedur pemasangan alat kontrasepsi berbahan dasar plastik berbentuk seperti huruf T yang dipasang di dalam rahim. IUD juga dikenal dengan istilah KB spiral.

Dari Rp 400.000

Alat kontrasepsi untuk mencegah pembuahan atau kesuburan dengan cara menebalkan lendir pada leher mulut rahim, serta membuat lapisan pada rahim menipis, sehingga sperma sulit untuk membuahi dan rahim tidak siap untuk terjadinya kehamilan.

Dari Rp 61.000

Pemeriksaan terhadap urine atau darah untuk memastikan kehamilan. Seseorang dinyatakan hamil jika darah atau urinenya mengandung hormon human chorionic gonadotropin (HCG).

Dari Rp 390.000

USG 4 dimensi adalah prosedur pemeriksaan dengan menggunakan teknologi gelombang suara untuk menghasilkan gambar bergerak. Sedikit berbeda dengan USG 3 dimensi, USG 4 dimensi mampu merekam pergerakan janin di dalam kandungan, sehingga dokter dapat memperoleh informasi mengenai kondisi janin secara lengkap

Dari Rp 100.000

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Dari Rp 200.000

Pemeriksaan terhadap sistem reproduksi wanita dengan cara memasukkan alat khusus melalui lubang vagina untuk melihat kondisi rahim, tuba falopi, ovarium, serviks, dan juga vagina.

Dari Rp 110.000

Prosedur medis untuk mengeluarkan benda asing dari dalam lubang telinga, hidung, atau tenggorokan. Benda asing yang dimaksud bisa berupa benda mati (kacang, manik-manik) atau binatang (semut, nyamuk)

Rp 605.000 - Rp 2.500.000

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

* Harga tergantung jenis CT Scan

Dari Rp 50.000

Alat yang digunakan untuk merekam gambar retina atau syaraf mata. Banyak kelainan dapat terdeteksi dengan alat ini, diantaranya diabetik retinopaty, hypertensi retinopaty, kelainan macula, atau kelainan papil saraf optik.

Dari Rp 424.000

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Dari Rp 425.000

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara yang dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang kondisi testis dan jaringan-jaringan yang berada di sekitar kantung kemaluan pria.

Rp 100.000 - Rp 1.000.000

Proses pencabutan gigi yang dinilai mengganggu. Sebelum mencabut gigi pasien, dokter akan memberikan suntikan anestesi lokal di sekitar gigi agar pasien tidak merasakan sakit yang berlebihan.

* Harga tergantunng jenis tindakan

Rp 180.000 - Rp 300.000

Metode untuk melindungi dan mencegah gigi dari kerusakan. Flouride merupakan senyawa kimia yang bisa membuat gigi yang rusak atau mulai keropos menjadi lebih kuat.

Rp 1.700.000 - Rp 3.500.000


Pengambilan gigi dengan prosedur bedah dengan pengangkatan mukoperiosteal flap. Hal ini dilakukan untuk membuang gigi yang tidak tumbuh secara sempurna dan tertanam di tulang rahang.

Rp 4.000.000 - Rp 7.000.000

Pemasangan perangkat medis berupa kawat untuk merapikan bentuk dan susunan gigi. Selain karena alasan medis, seseorang memasang kawat gigi untuk mendukung penampilan.

Rp 150.000 - Rp 400.000

Scaling

- Scaling 1 rahang Rp 150.000 - Rp 170.000

- Scaling 2 rahang Rp 300.000 - Rp 350.000

- Scaling RA + RB dengan Staining Rp 350.000 - Rp 400.000 


Pembersihan karang dan plak yang biasanya menumpuk di bagian dasar gigi. Hal ini dilakukan untuk membersihkan gigi, membantu mencegah peradangan, dan penyebaran penyakit yang bisa merusak gusi.

Rp 100.000 - Rp 500.000

Proses penambalan pada lubang yang terdapat pada gigi. Metode ini dilakukan untuk menutup lubang pada mahkota gigi agar tidak menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, rasa nyeri dan bau mulut

Dari Rp 43.000

Pengobatan dengan menggunakan suhu panas dan energi elektromagnetik yang dihasilkan oleh arus bolak-balik berfrekuensi 2450 MHz dengan panjang gelombang 12,25 cm.

Dari Rp 37.000

Salah satu metode untuk menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan lelehan lilin sebagai media pemijatan. Lelehan lilin ini terasa hangat dan berfungsi sebagai pembuka pori-pori, sehingga nutrisi dari cairan lilin bisa terserap.

Dari Rp 40.000

Peralatan medis yang menggunakan energi listrik sebagai perangsang sistem saraf melalui permukaan kulit yang telah terbukti efektif untuk menghilangkan nyeri.

Dari Rp 50.000

Perangkat medis yang digunakan untuk mendiagnosis suatu penyakit yang berhubungan dengan mata, atau mengukur lengkungan permukaan kornea. Alat ini juga berguna untuk mengukur ukuran bola mata.

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Dilakukan dengan sejumlah metode, diantaranya tes tonometry, tes perimetri, tes gonioscopy, tes ophthalmoscopy, dan tes pachymetry. Tujuan tes ini adalah untuk memastikan keberadaan dan kondisi glaukoma.

Dari Rp 80.000

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata.

Rp 2.750.000 - Rp 7.260.000

Bisa dilakukan dengan menggunakan kaca mata prisma, melalui operasi, terapi, atau pemendekan dan penyambungan otot mata. Tindakan ini dilakukan untuk membuat mata kembali sejajar dan terlihat normal.

Dari Rp 55.000

Tes yang dilakukan untuk menguji kemampuan seseorang dalam membedakan warna. Tes buta warna terdiri dari beberapa jenis, di antaranya tes ishihara, anomaloscope, Farnsworth-munsell, atau tes lentera Farnsworth.

Dari Rp 50.000

Metode pengukuran tekanan intraokular mata. Tes ini menggunakan tonometer yang diletakan di permukaan kornea yang dibius. Tes ini sering digunakan untuk memeriksa glukoma dan kerusakan saraf optik

Dari Rp 2.200.000

Pembedahan untuk mengobati glaukoma dengan menurunkan tekanan mata. Dalam prosedur ini, dinding mata yang mengalami kerusakan akan dibuang. Hasil akhir operasi ini tergantung pada kondisi pasien.

Dari Rp 193.000

Pengambilan sampel air mani yang digunakan untuk mengukur jumlah dan kualitas sperma. Merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk menilai kesuburan pria.

Rp 440.000 - Rp 970.000

Proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis.

Dari Rp 424.000

Pemindaian untuk melihat ukuran, bentuk, posisi ginjal, dan sistem saluran kemih. Pemindaian ini juga bertujuan untuk mengetahui aliran darah ke ginjal

Dari Rp 60.000

Vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak agar terhindar dari sejumlah penyakit, seperti hepatitis, polio, flu, dan lain sebagainya. Sebelum melakukan vaksinasi, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter lebih dulu

Dari Rp 75.000

Vaksin yang memberikan perlindungan terhadap penyakit gondongan, campak, dan rubella. Vaksin ini dianjurkan untuk diberikan sebanyak dua kali, dosis pertama ketika anak berusia 12-15 bulan, dan dosis kedua diberikan ketika anak berumur 4-6 tahun. Vaksin ini juga disarankan pada orang dewasa yang belum mendapatkan vaksin MMR. Vaksin ini jarang menimbulkan efek samping pada kebanyakan orang. Efek samping yang umumnya muncul ada demam, ruam, dan kemerahan pada lokasi yang disuntik.

Dari Rp 200.000

Prosedur medis dengan mengoleskan zat kimia ke kulit sehingga menyebabkan kulit terluar akan terkelupas. Metode ini dilakukan untuk memperbaiki penampilan dan membuat kulit menjadi lebih lembut.

Peta Lokasi
Jl. Raya Dramaga No.KM. 7,3, Margajaya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16680