RS Permata Jonggol

Tindakan Medis

Terdapat 32 tindakan medis dari 10 kategori

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Dari Rp 95.000

Vaksin difteri adalah vaksin yang diberikan untuk mencegah penyakit difteri, infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae. Vaksin difteri disarankan untuk diberikan sedini mungkin, sejak usia dua, tiga, dan empat bulan. Dilanjutkan pada usia 18 bulan dan ketika memasuki usia sekolah. Vaksin difteri juga dapat diberikan kepada orang dewasa dan disarankan untuk diulang setiap 10 tahun sekali.

Vaksinasi yang dilakukan pada orang dewasa. Ada banyak vaksin untuk orang dewasa, di antaranya vaksin meningitis, tetanus, tifoid, campak, rubella, demam kuning, parotitis, dan lain sebagainya.

Proses pencucian darah oleh sebuah mesin, untuk menyaring dan membuang kotoran dari darah sekaligus menjaga keseimbangan elektrolit di dalam darah. Prosedur ini biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal.

Serangkaian tes yang dilakukan untuk memeriksa fungsi paru-paru dengan bantuan spirometry. Alat ini digunakan untuk mengetahui aliran udara yang masuk dan keluar dari paru-paru.

Bagian dari persiapan seseorang yang akan atau sedang mengandung. Dalam hal ini, dokter akan memberikan nasihat dan saran kepada pasien tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

Dari Rp 195.000

Tes untuk melihat keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi

Langkah diagnostik untuk menentukan kemungkinan adanya gangguan hormonal yang dapat menyebabkan infertilitas. Pemeriksaan ini bisa dilakukan pada pria maupun wanita, sebagai langkah persiapan program kehamilan.

Rp 30.000 - Rp 100.000

6 kali pertemuan -- Rp. 100,000

1 kali pertemuan -- Rp. 30,000

Senam yang diperuntukkan secara khusus bagi ibu hamil, meliputi latihan untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan menjaga sistem kardiovaskular. Senam hamil baik dilakukan pada semua usia kehamilan.

Metode kontrasepsi hormonal yang disuntikkan pada bagian tubuh tertentu seperti lengan atas, paha, atau bokong

Pemeriksaan terhadap urine atau darah untuk memastikan kehamilan. Seseorang dinyatakan hamil jika darah atau urinenya mengandung hormon human chorionic gonadotropin (HCG).

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Metode pemeriksaan fungsi pendengaran dengan alat yang mampu menghasilkan suara dengan berbagai frekuensi dan kekuatan. Biasanya dilakukan para pekerja yang bertugas di daerah dengan tingkat kebisingan tinggi

Proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan. Tujuannya adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Gigi yang sengaja dibuat untuk menggantikan gigi yang tanggal, patah, atau sengaja dicabut karena alasan medis. Ada dua jenis gigi palsu yang banyak diketahui, yaitu gigi palsu lengkap dan gigi palsu sebagian.

Pemasangan perangkat medis berupa kawat untuk merapikan bentuk dan susunan gigi. Selain karena alasan medis, seseorang memasang kawat gigi untuk mendukung penampilan.

Prosedur untuk mencerahkan atau memutihkan gigi tanpa merusak permukaan gigi. Bantuan energi panas dan cahaya atau kombinasi keduanya sering dilakukan dokter untuk mempercepat proses pemutihan

Prosedur medis yang dilakukan untuk mengobati infeksi yang terjadi di akar gigi. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri yang hidup di mulut kemudian juga menyerang gigi.

Pembersihan karang dan plak yang biasanya menumpuk di bagian dasar gigi. Hal ini dilakukan untuk membersihkan gigi, membantu mencegah peradangan, dan penyebaran penyakit yang bisa merusak gusi.

Proses penambalan pada lubang yang terdapat pada gigi. Metode ini dilakukan untuk menutup lubang pada mahkota gigi agar tidak menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, rasa nyeri dan bau mulut

Dari Rp 5.500.000

Paket promo berlaku sampai 31 Desember 2018.

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata.

Salah satu cabang kedokteran yang khusus mendalami tentang metode prosedur pembedahan pada anak-anak, termasuk bayi, balita, sampai dengan anak remaja

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi tentang alergi yang terjadi pada anak-anak. Alergi pada anak bisa terjadi di kulit, hidung, alergi makanan, atau binatang.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang pernapasan anak. Informasi itu bisa berupa pengobatan, pencegahan, dan segala hal yang menyangkut pernapasan.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang kondisi kejiwaan anak. Konsultasi bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan maupun pengobatan terhadap gangguan jiwa

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi serta petunjuk mengenai kondisi, kelainan, sampai pengobatan terhadap gangguan yang menyerang saraf pada anak-anak.

Dari Rp 50.000

Kegiatan dilakukan pada Senin, Rabu, dan Jum'at

Kegiatan dengan melakukan pijatan-pijatan lembut pada beberapa bagian tubuh bayi, seperti tangan, kaki, atau punggung. Pijatan ini bisa memperlancar sirkulasi darah dan pencernaan, serta membuat bayi menjadi rileks.


Vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak agar terhindar dari sejumlah penyakit, seperti hepatitis, polio, flu, dan lain sebagainya. Sebelum melakukan vaksinasi, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter lebih dulu