RS Unimedika Cirebon

Tindakan Medis

Terdapat 21 tindakan medis dari 15 kategori

Kegiatan mengeluarkan usus buntu dari dalam perut. Usus buntu tidak memiliki fungsi yang penting bagi tubuh, jadi pengangkatannya tidak akan menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

Proses pencucian darah oleh sebuah mesin, untuk menyaring dan membuang kotoran dari darah sekaligus menjaga keseimbangan elektrolit di dalam darah. Prosedur ini biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal.

Konsultasi yang dilakukan pasien kepada dokter untuk mengetahui berbagai macam info tentang penyakit saraf. Konsultasi itu meliputi pemeriksaan, pengobatan atau pencegahan penyakit saraf.

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Operasi yang dilakukan oleh ahli ortopedi untuk menangani gangguan muskuloskeletal yang memengaruhi tulang, sendi, otot, tendon, dan ligamen yang disebabkan oleh kecelakaan, trauma, cedera, atau kondisi kronis lainnya.

Diskusi yang dilakukan pasien dengan dokter seputar diagnosis atau pengobatan terhadap gangguan muskuloskeletal (otot, tulang belakang, tulang, dan sendi).

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata.

Pengobatan dengan menggunakan gelombang kejut untuk menghancurkan batu ginjal. Batu ginjal yang sudah hancur kemudian dapat masuk ke saluran kemih dan dikeluarkan dari dalam tubuh

Pemindaian untuk melihat ukuran, bentuk, posisi ginjal, dan sistem saluran kemih. Pemindaian ini juga bertujuan untuk mengetahui aliran darah ke ginjal

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi tentang alergi yang terjadi pada anak-anak. Alergi pada anak bisa terjadi di kulit, hidung, alergi makanan, atau binatang.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang pernapasan anak. Informasi itu bisa berupa pengobatan, pencegahan, dan segala hal yang menyangkut pernapasan.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang kondisi kejiwaan anak. Konsultasi bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan maupun pengobatan terhadap gangguan jiwa

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi serta petunjuk mengenai kondisi, kelainan, sampai pengobatan terhadap gangguan yang menyerang saraf pada anak-anak.

Konsultasi atau layanan tanya jawab antara dokter kulit atau klinik kulit dengan pasien yang mengalami masalah kulit. Misalnya, gangguan pada kulit, kulit kepala, rambut, kuku, bibir, dan mulut.

Pemeriksaan medis yang dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan seseorang. Hal ini meliputi kemampuan seseorang dalam mengendalikan pikiran dan berhubungan dengan masyarakat.

Upaya pencegahan, diagnosis, dan perawatan gangguan pada sistem saraf keseluruhan, meliputi otak, tulang belakang, dan saraf tulang belakang.

Pembedahan yang dilakukan untuk mengatasi kelainan bawaan lahir yang muncul di bibir. Pada pasien bayi, operasi ini baik dilakukan pada usia dua setengah hingga tiga bulan.

Operasi khusus yang dilakukan untuk mengobati penyakit, cedera, atau kelainan yang terjadi di bagian mulut. Operasi ini biasanya meliputi kegiatan membuang jaringan keras dan lunak yang bermasalah di sekitar mulut.

Konsultasi atau layanan tanya jawab antara dokter dengan pasien untuk mendiagnosis atau mengobati gangguan secara umum pada saluran pencernaan dan pernapasan.

Peta Lokasi
Jl. Urip Sumoharjo No.5, Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat 45167.