RSIA Belleza Kedaton

Tindakan Medis

Terdapat 17 tindakan medis dari 7 kategori

Bagian dari persiapan seseorang yang akan atau sedang mengandung. Dalam hal ini, dokter akan memberikan nasihat dan saran kepada pasien tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

USG 4 dimensi adalah prosedur pemeriksaan dengan menggunakan teknologi gelombang suara untuk menghasilkan gambar bergerak. Sedikit berbeda dengan USG 3 dimensi, USG 4 dimensi mampu merekam pergerakan janin di dalam kandungan, sehingga dokter dapat memperoleh informasi mengenai kondisi janin secara lengkap

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Prosedur medis untuk mengukur atau memeriksa kemampuan pendengaran seseorang. Tes ini sering dipakai untuk melihat apakah seseorang mengalami gangguan pendengaran atau tidak.

Terapi yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bicara serta memahami dan mengekspresikan Bahasa, baik verbal maupun non verbal. Biasanya dilakukan pada penderita penyakit gagap.

Terapi medis khusus kepada pasien yang mengalami gangguan fisik maupun mental dengan menggunakan aktivitas sebagai media terapi. Terapi ini bertujuan untuk mengembalikan kemandirian pasien.

Pemindaian menggunakan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar organ dalam tubuh. MRI dapat memberikan gambaran struktur tubuh yang tidak dapat ditemukan pada tes lain.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu seseorang dalam menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, mulai dari porsinya sampai kandungan gizi di dalamnya

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi tentang alergi yang terjadi pada anak-anak. Alergi pada anak bisa terjadi di kulit, hidung, alergi makanan, atau binatang.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang pernapasan anak. Informasi itu bisa berupa pengobatan, pencegahan, dan segala hal yang menyangkut pernapasan.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang kondisi kejiwaan anak. Konsultasi bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan maupun pengobatan terhadap gangguan jiwa

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi serta petunjuk mengenai kondisi, kelainan, sampai pengobatan terhadap gangguan yang menyerang saraf pada anak-anak.

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyimpangan atau keterlambatan perkembangan pada anak. Skrining ini bisa dilakukan setiap 3 – 6 bulan sekali.

Vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak agar terhindar dari sejumlah penyakit, seperti hepatitis, polio, flu, dan lain sebagainya. Sebelum melakukan vaksinasi, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter lebih dulu

Pemeriksaan medis yang dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan seseorang. Hal ini meliputi kemampuan seseorang dalam mengendalikan pikiran dan berhubungan dengan masyarakat.

Peta Lokasi
Jl. Sultan H., Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35132