RSKIA Ummi Khasanah

RSKIA Ummi Khasanah adalah Rumah Sakit Ibu dan Anak yang berlokasi di area pinggir jalan raya kota Bantul. Area tersebut merupakan jalan arteri Kota Bantul dengan lalu lintas yang cukup padat dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum karena letaknya yang strategis.
RSKIA Ummi Khasanah diresmikan pada tanggal 12 April 2002 oleh Bupati Bantul. Nama dari RSKIA yaitu Ummi Khasanah diartikan sebagai Ibu yang baik, mempunyai makna bahwa Rumah Sakit ini nantinya bisa menjadi salah satu Rumah Sakit yang diperuntukkan untuk kesehatan ibu dan anak. RSKIA Ummi Khasana bernaung di bawah PT Ummi Khasanah Sejahtera dengan kapasitas 25 tempat tidur.
RSKIA Ummi Khasanah didukung dengan sarana dan prasarana seperti USG 4 Dimensi, ECG, ruang bayi dengan inkubator, phototherapy, Infant Warmer, ruang operasi, ruang bersalin, CTG, IGD dan ruang fisioterapi. RSKIA Ummi Khasanah juga merupakan salah satu rumah sakit rujukan bagi Puskesmas, Bidan Praktek Swasta, Klinik Pratama maupun Rumah Bersalin diwilayah Bantul.