Rumah Sakit Advent Medan

Tindakan Medis

Terdapat 26 tindakan medis dari 12 kategori

Tes yang dilakukan untuk melihat kadar zat asam urat yang ada di dalam darah. Tes ini juga bertujuan untuk melihat kemampuan tubuh dalam memproduksi dan mengeluarkan asam urat

Pemeriksaan yang dilakukan untuk menentukan golongan darah seseorang. Pemeriksaan ini sering dilakukan sebelum seseorang melakukan transfusi darah atau pada ibu hamil.

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Pemeriksaan medis untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya gangguan pada jantung atau melakukan perawatan agar kesehatan jantung tetap terjaga.

Konsultasi yang dilakukan pasien kepada dokter untuk membahas berbagai macam masalah seputar penyakit Parkinson. Konsultasi itu meliputi pemeriksaan, pengobatan atau pencegahan penyakit Parkinson.

Konsultasi yang dilakukan pasien kepada dokter untuk mengetahui berbagai macam info tentang penyakit saraf. Konsultasi itu meliputi pemeriksaan, pengobatan atau pencegahan penyakit saraf.

Dilakukan untuk mengetahui segala informasi seputar pengobatan, pencegahan, dan rehabilitasi dari kondisi stroke yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah.

Bagian dari persiapan seseorang yang akan atau sedang mengandung. Dalam hal ini, dokter akan memberikan nasihat dan saran kepada pasien tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

Metode kontrasepsi hormonal yang disuntikkan pada bagian tubuh tertentu seperti lengan atas, paha, atau bokong

Pemeriksaan terhadap urine atau darah untuk memastikan kehamilan. Seseorang dinyatakan hamil jika darah atau urinenya mengandung hormon human chorionic gonadotropin (HCG).

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Metode pemeriksaan fungsi pendengaran dengan alat yang mampu menghasilkan suara dengan berbagai frekuensi dan kekuatan. Biasanya dilakukan para pekerja yang bertugas di daerah dengan tingkat kebisingan tinggi

Proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan. Tujuannya adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera.

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Pemindaian menggunakan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar organ dalam tubuh. MRI dapat memberikan gambaran struktur tubuh yang tidak dapat ditemukan pada tes lain.

Gigi yang sengaja dibuat untuk menggantikan gigi yang tanggal, patah, atau sengaja dicabut karena alasan medis. Ada dua jenis gigi palsu yang banyak diketahui, yaitu gigi palsu lengkap dan gigi palsu sebagian.

Pemasangan perangkat medis berupa kawat untuk merapikan bentuk dan susunan gigi. Selain karena alasan medis, seseorang memasang kawat gigi untuk mendukung penampilan.

Prosedur untuk mencerahkan atau memutihkan gigi tanpa merusak permukaan gigi. Bantuan energi panas dan cahaya atau kombinasi keduanya sering dilakukan dokter untuk mempercepat proses pemutihan

Prosedur medis yang dilakukan untuk mengobati infeksi yang terjadi di akar gigi. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri yang hidup di mulut kemudian juga menyerang gigi.

Pembersihan karang dan plak yang biasanya menumpuk di bagian dasar gigi. Hal ini dilakukan untuk membersihkan gigi, membantu mencegah peradangan, dan penyebaran penyakit yang bisa merusak gusi.

Proses penambalan pada lubang yang terdapat pada gigi. Metode ini dilakukan untuk menutup lubang pada mahkota gigi agar tidak menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, rasa nyeri dan bau mulut

Diskusi yang dilakukan pasien dengan dokter seputar diagnosis atau pengobatan terhadap gangguan muskuloskeletal (otot, tulang belakang, tulang, dan sendi).

Konsultasi atau layanan tanya jawab antara dokter kulit atau klinik kulit dengan pasien yang mengalami masalah kulit. Misalnya, gangguan pada kulit, kulit kepala, rambut, kuku, bibir, dan mulut.

Pemeriksaan medis yang dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan seseorang. Hal ini meliputi kemampuan seseorang dalam mengendalikan pikiran dan berhubungan dengan masyarakat.