Rumah Sakit Bella

Tindakan Medis

Terdapat 79 tindakan medis dari 17 kategori

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengobati gejala kista hati melalui pengangkatan kista yang dapat menyebabkan drainase kista ke rongga perut bagian dalam. Prosedur ini dilakukan dengan membuat lubang kecil di bagian perut atau yang sering disebut dengan istilah lubang kunci.

Penggunaan gelombang suara untuk menghasilkan gambaran yang jelas tentang kondisi kelenjar tiroid di dalam leher. Biasanya tes ini dilakukan untuk memeriksa benjolan di sekitar leher

Prosedur medis yang dilakukan dokter untuk melihat organ dalam tubuh tanpa melakukan operasi besar. Dengan metode ini, dokter bisa mengetahui lebih jelas mengenai masalah yang dialami pasien

Pembedahan yang dilakukan untuk mengatasi penyakit asam lambung jika obat-obatan tidak berpengaruh. Penyakait asam lambung terjadi karena asam atau isi dari lambung naik ke kerongkongan.

Operasi untuk membuang kantong dan batu empedu dengan menggunakan sayatan kecil di bagian perut. Dokter akan meniupkan karbon dioksida ke dalam perut agar kondisi perut terlihat jelas.

Dilakukan untuk mengatasi hernia. Pada operasi ini, perut akan diisi dengan udara untuk mempermudah pengamatan organ-organ perut oleh dokter. Semacam tabung kecil dan berlampu dimasukkan ke sebuah lubang kecil yang dibuat tepat di bawah pusar.

Operasi usus buntu tanpa perlu membuat sayatan yang besar sehingga bekas luka yang dialami lebih sedikit. Operasi dilakukan dengan bantuan laparoskop yang dilengkapi kamera.

Metode pemeriksaan jantung dengan menggunakan gelombang suara untuk mendapatkan gambaran jantung dan melihat adanya cairan yang terkumpul di dalam ruang-ruang jantung.


Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Metode terapi atau pengobatan untuk mengatasi penyakit jantung koroner. Dengan terapi ini, aliran darah bisa kembali lancar dan penyumbatan yang terjadi di pembuluh darah bisa teratasi.

Salah satu bagian dari pemeriksaan jantung yang umumnya terdiri dari latihan treadmill dan EKG. Pemeriksaan ini dilakukan agar dokter bisa mengetahui respons yang ditunjukkan pasien ketika jantung bekerja keras

Proses pencucian darah oleh sebuah mesin, untuk menyaring dan membuang kotoran dari darah sekaligus menjaga keseimbangan elektrolit di dalam darah. Prosedur ini biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal.

Prosedur pemeriksaan payudara dengan bantuan gelombang suara. Prosedur ini dilakukan untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker payudara, sebelum penyakit itu menunjukkan gejala

Serangkaian tes yang dilakukan untuk memeriksa fungsi paru-paru dengan bantuan spirometry. Alat ini digunakan untuk mengetahui aliran udara yang masuk dan keluar dari paru-paru.

Prosedur untuk meluruhkan dinding rahim (endometrium). Ablasi ini bisa dilakukan dengan operasi, hormon, obat-obatan, frekuensi radio, panas, atau metode lainnya.

Pengambilan sampel jaringan endometrium atau lapisan dinding dalam rahim untuk memeriksa kondisi pasien. Sampel jaringan ini bisa menunjukkan perubahan sel karena jaringan yang abnormal atau variasi hormon.

Pengambilan sampel jaringan dari serviks atau leher rahim untuk mendeteksi tanda-tanda kemunculan kanker. Serviks berada di bagian bawah rahim yang berhubungan langsung dengan vagina

Salah satu cabang dari kandungan dan kebidanan (obstetri dan ginekologi) yang menangani masalah penyakit ibu hamil, perkembangan dan diagnosis gangguan janin di dalam kandungan, serta kasus kehamilan dengan risiko tinggi.

Operasi pengangkatan rahim wanita dengan metode Laparoskopi

salah satu jenis pemindaian dengan sinar x-ray yang digunakan untuk memeriksa kondisi rahim dan tuba falopi. Biasanya dilakukan untuk mendeteksi gangguan rahim dan penyumbatan tuba falopi.

Proses merangsang ovulasi wanita dengan obat-obatan. Ini merupakan salah satu terapi hormonal untuk merangsang pembentukan dan pelepasan sel telur dari kandung telur (ovarium).

Salah satu teknik yang digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan. Sperma akan langsung dimasukkan ke dalam leher rahim, tuba fallopi (saluran telur) ataupun rahim.

Salah satu metode penanganan masalah kanker pada leher rahim. Metode ini bekerja dengan cara membakar jaringan yang bermasalah. Pembakaran di sini berfungsi mengendalikan perdarahan dan infeksi.

Prosedur pemeriksaan serviks, vagina, dan vulva untuk mengetahui kemunculan penyakit tertentu. Untuk melakukan pemeriksaan ini, dokter akan menggunakan alat bernama kolposkop

Digunakan untuk mendiagnosis dan pengobatan kanker serviks atau lesi prakanker serviks. Prosedur ini dilakukan setelah, sebagai seorang wanita ditemukan dalam studi penyimpangan Pap smear.

Bagian dari persiapan seseorang yang akan atau sedang mengandung. Dalam hal ini, dokter akan memberikan nasihat dan saran kepada pasien tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Konsultasi atau tanya jawab yang dilakukan ibu hamil atau menyusui dengan dokter spesialis kehamilan, tentang segala hal yang berkaitan dengan kegiatan menyusui paska melahirkan.

Prosedur bedah minor yang dilakukan untuk mengikis atau membersihkan dinding dalam rahim. Prosedur ini biasa dilakukan pada wanita yang mengalami keguguran untuk mengeluarkan bagian dari plasenta yang tertinggal

Pelatihan dan panduan persiapan sebelum melahirkan yang umumnya berisi informasi-informasi seputar cara merawat dan menyusui dengan baik dan benar, serta menjaga kesehatan selama kehamilan

Alternatif metode pembedahan untuk melakukan operasi pada daerah panggul. Metode ini dilakukan dengan bantuan alat medis bernama laparoskop untuk melihat bagian dalam panggul pasien, tanpa harus membuka dinding perut

Prosedur bedah untuk mengangkat tumor atau jaringan abnormal di payudara. Metode ini sering dilakukan sebagai langkah pencegahan pada wanita dengan risiko kanker payudara yang tinggi.

Dari Rp 5.850.000

Harga sudah termasuk :

Kamar perawatan selama 2 hari

Biaya perawatan bayi

Tindakan dokter

Kunjungan dokter

Obat selama perawatan

Pemeriksaan penunjang medis standar

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Metode untuk memonitor ovulasi. yang dilakukan dengan dibantu tes darah dan USG vagina

Dari Rp 11.500.000

Paket Persalinan Caesar sudah termasuk :

Kamar perawatan selama 3 hari

Biaya perawatan bayi

Tindakan dokter

Kunjungan dokter

Obat selama perawatan

Pemeriksan penunjang medis standard

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

Dilakukan melalui operasi lubang kunci atau laparoskopi. Tuba falopi yang ditumbuhi jaringan ektopik akan diperbaiki jika memungkinkan. Kehamilan ektopik adalah kondisi ketika pembuahan sel telur terjadi di luar rahim.

Tes untuk melihat keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi

Prosedur pemasangan alat kontrasepsi berbahan dasar plastik berbentuk seperti huruf T yang dipasang di dalam rahim. IUD juga dikenal dengan istilah KB spiral.

Sering kali diawali dengan tes fisik secara keseluruhan. Kemudian akan dilanjutkan dengan tes-tes khusus pada bagian reproduksi, antara lain analisis sperma, biopsi testis, pemeriksaan hormon, dan beberapa tes lainnya.

Dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan operasi. Operasi dipilih untuk mengangkat jaringan rahim yang bermasalah, jika beberapa pengobatan yang lebih ringan tidak efektif menyembuhkan endometriosis.

Prosedur persalinan yang menggunakan pembiusan (anestesi), dengan menyuntikkan obat bius ke dalam rongga tulang belakang, untuk meredakan rasa nyeri.


Senam yang diperuntukkan secara khusus bagi ibu hamil, meliputi latihan untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan menjaga sistem kardiovaskular. Senam hamil baik dilakukan pada semua usia kehamilan.

Metode kontrasepsi hormonal yang disuntikkan pada bagian tubuh tertentu seperti lengan atas, paha, atau bokong

Pemeriksaan terhadap urine atau darah untuk memastikan kehamilan. Seseorang dinyatakan hamil jika darah atau urinenya mengandung hormon human chorionic gonadotropin (HCG).

Tindakan antisipasi untuk mengetahui sejak dini risiko yang mungkin muncul dan menganggu kesehatan ibu hamil. Tes ini baik dilakukan mulai trisemester 1 atau saat kehamilan berusia 0-12 minggu.

Dari Rp 650.000

USG 4 dimensi adalah prosedur pemeriksaan dengan menggunakan teknologi gelombang suara untuk menghasilkan gambar bergerak. Sedikit berbeda dengan USG 3 dimensi, USG 4 dimensi mampu merekam pergerakan janin di dalam kandungan, sehingga dokter dapat memperoleh informasi mengenai kondisi janin secara lengkap

Dilakukan untuk memeriksa fungsi folikel, yang merupakan bagian penting dalam sistem reproduksi wanita. Fungsi organ ini adalah memberikan nutrisi dan melindungi sel telur yang sedang berkembang, serta menghasilkan hormon estrogen.

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Pemeriksaan medis dengan bantuan gelombang suara untuk melihat gambar otak bayi. Biasanya tes ini dilakukan pada bayi berusia di atas enam bulan yang mengalami gangguan sistem saraf.

Pemeriksaan terhadap sistem reproduksi wanita dengan cara memasukkan alat khusus melalui lubang vagina untuk melihat kondisi rahim, tuba falopi, ovarium, serviks, dan juga vagina.

Prosedur medis untuk mengukur atau memeriksa kemampuan pendengaran seseorang. Tes ini sering dipakai untuk melihat apakah seseorang mengalami gangguan pendengaran atau tidak.

Metode pemeriksaan fungsi pendengaran dengan alat yang mampu menghasilkan suara dengan berbagai frekuensi dan kekuatan. Biasanya dilakukan para pekerja yang bertugas di daerah dengan tingkat kebisingan tinggi

Proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan. Tujuannya adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera.

Terapi yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bicara serta memahami dan mengekspresikan Bahasa, baik verbal maupun non verbal. Biasanya dilakukan pada penderita penyakit gagap.

Terapi medis khusus kepada pasien yang mengalami gangguan fisik maupun mental dengan menggunakan aktivitas sebagai media terapi. Terapi ini bertujuan untuk mengembalikan kemandirian pasien.

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk memeriksa organ-organ di dalam dada seperti paru-paru, hati, jantung, aorta, kerongkongan, serta memonitor aliran darah di dalamnya.

Pemindaian dengan ultrasound untuk melihat kondisi dada. Pemeriksaan ini biasa dilakukan untuk mendiagnosis suatu gangguan medis atau memilih pengobatan yang tepat

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk mendapatkan gambaran yang jelas dari otak dan ruang-ruang di dalam kepala. Jenis pemeriksaan ini lebih sering dilakukan pada bayi yang lahir prematur

Pemindaian dengan ultrasound yang dilakukan untuk melihat kondisi musculoskeletal (otot-tulang-sendi), baik untuk membantu diagnosis maupun membantu terapi injeksi musculoskeletal.

Pemindaian yang dilakukan untuk mendiagnosis kondisi tertentu yang berhubungan dengan pelvic atau panggul. Pemeriksaan ini juga bisa menampilkan kondisi organ reproduksi jika dilakukan pada wanita.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu seseorang dalam menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, mulai dari porsinya sampai kandungan gizi di dalamnya

Dilakukan untuk menangani gangguan yang timbul pada saraf pusat bayi dan anak-anak. Metode Bobath paling efektif digunakan pada anak berusia di bawah 6 bulan.

Terapi yang dilakukan pada bayi usia nol bulan hingga balita dengan tujuan memantau dan mengarahkan tahapan tumbuh kembang anak agar sesuai dengan tahapan normal.

Dari Rp 7.600.000

Paket sudah termasuk :

Tindakan dokter spesialis mata

Obat-obatan dan alat kesehatan standard

One day care

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Prosedur medis untuk melihat kondisi atau kelainan di dalam bola mata. Biasanya, prosedur ini diterapkan ketika seseorang dicurigai mengalami katarak atau adanya gangguan pada lapisan kornea.

Operasi untuk menurunkan testis ke skrotum. Testis terbentuk pada abdomen bayi laki‐laki saat masih di rahim. Testis biasanya sudah turun ke skrotum pada minggu ke‐35 saat kehamilan. Kadang, testis tidak turun dengan normal sehingga harus dilakukan operasi untuk menurunkannya.

Proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis.

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi tentang alergi yang terjadi pada anak-anak. Alergi pada anak bisa terjadi di kulit, hidung, alergi makanan, atau binatang.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang pernapasan anak. Informasi itu bisa berupa pengobatan, pencegahan, dan segala hal yang menyangkut pernapasan.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang kondisi kejiwaan anak. Konsultasi bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan maupun pengobatan terhadap gangguan jiwa

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi serta petunjuk mengenai kondisi, kelainan, sampai pengobatan terhadap gangguan yang menyerang saraf pada anak-anak.

Dilakukan dengan pemberian beberapa jenis obat, di antaranya aspirin (untuk mengatasi peradangan), immunoglobulin (menurunkan demam), atau kortikosteroid (meredakan gejala pembengkakan).

Kegiatan dengan melakukan pijatan-pijatan lembut pada beberapa bagian tubuh bayi, seperti tangan, kaki, atau punggung. Pijatan ini bisa memperlancar sirkulasi darah dan pencernaan, serta membuat bayi menjadi rileks.

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyimpangan atau keterlambatan perkembangan pada anak. Skrining ini bisa dilakukan setiap 3 – 6 bulan sekali.

Tes objektiv pendengaran untuk menilai sela rambut yang terdapat di rumah siput (koklea). Tes yang menggunakan alat berbentuk headset ini dapat mengukur getaran suara dalam lubang telinga. Tes ini dilakukan pada bayi yang memiliki masalah pendengaran.

Vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak agar terhindar dari sejumlah penyakit, seperti hepatitis, polio, flu, dan lain sebagainya. Sebelum melakukan vaksinasi, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter lebih dulu

Peta Lokasi
Jl. Ir. H. Juanda No. 141 Aren Jaya, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17111.