Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina Palembang

Tindakan Medis

Terdapat 25 tindakan medis dari 7 kategori

Terapi pengobatan dengan menggunakan jarum yang ditusukkan pada titik-titik di bagian tubuh tertentu. Terapi ini bermula dari kepercayaan masyarakat Tiongkok tentang adanya aliran energi di dalam tubuh

Operasi untuk mengatasi jaringan parut (adhesion) di perut dengan teknik laparoskopi dan laparotomi. Dengan kedua metode itu, dokter bisa memotong dan membuang jaringan parut yang mengganggu.

Pembedahan yang dilakukan untuk mengatasi penyakit asam lambung jika obat-obatan tidak berpengaruh. Penyakait asam lambung terjadi karena asam atau isi dari lambung naik ke kerongkongan.

Operasi untuk membuang kantong dan batu empedu dengan menggunakan sayatan kecil di bagian perut. Dokter akan meniupkan karbon dioksida ke dalam perut agar kondisi perut terlihat jelas.

Pembedahan yang dilakukan untuk memisahkan organ internal dengan organ lain di dalam rongga perut, atau organ internal dengan bekas operasi sebelumnya.

Operasi hernia disini dengan metode laparoskopi

Operasi yang dilakukan untuk mengatasi masalah yang timbul karena desakan suatu organ tubuh menembus celah pada otot atau jaringan penyangga di dalam tubuh.

Operasi usus buntu tanpa perlu membuat sayatan yang besar sehingga bekas luka yang dialami lebih sedikit. Operasi dilakukan dengan bantuan laparoskop yang dilengkapi kamera.

Operasi pengangkatan rahim wanita dengan metode Laparoskopi

Alternatif metode pembedahan untuk melakukan operasi pada daerah panggul. Metode ini dilakukan dengan bantuan alat medis bernama laparoskop untuk melihat bagian dalam panggul pasien, tanpa harus membuka dinding perut

Melahirkan normal disini meliputi :
Persalinan dengan bidan
Persalinan dengan dokter kandungan
Kamar perawatan selama tiga (3) hari

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Operasi Caesar dan kamar perawatan selama lima (5) hari

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

Tes untuk melihat keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi

Prosedur Kelahiran dengan Anestesi Spinal (ILA) dan kamar perawatan selama empat (4) hari

Prosedur persalinan yang menggunakan pembiusan (anestesi), dengan menyuntikkan obat bius ke dalam rongga tulang belakang, untuk meredakan rasa nyeri.

Senam yang diperuntukkan secara khusus bagi ibu hamil, meliputi latihan untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan menjaga sistem kardiovaskular. Senam hamil baik dilakukan pada semua usia kehamilan.

USG Kehamilan disini tersedia USG 2D, USG 3D dan USG 4D

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Upaya pencegahan terhadap penyakit human papillomavirus yang menyebabkan tumbuhnya kutil di berbagai bagian tubuh. Sekitar 60 jenis HPV menginfeksi kaki dan tangan, sedangkan 40 lainnya menyebabkan kutil kelamin

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu seseorang dalam menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, mulai dari porsinya sampai kandungan gizi di dalamnya

Proses pencabutan gigi yang dinilai mengganggu. Sebelum mencabut gigi pasien, dokter akan memberikan suntikan anestesi lokal di sekitar gigi agar pasien tidak merasakan sakit yang berlebihan.

Gigi yang sengaja dibuat untuk menggantikan gigi yang tanggal, patah, atau sengaja dicabut karena alasan medis. Ada dua jenis gigi palsu yang banyak diketahui, yaitu gigi palsu lengkap dan gigi palsu sebagian.

Metode pembersihan menyeluruh pada gigi dan gusi. Perawatan gigi ini sangat pas untuk menghentikan radang gusi dan beberapa penyakit gigi lainnya.

Pemindaian dengan sinar-X yang dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang rinci tentang gigi, tulang, dan jaringan lunak di sekitarnya. Tujuan utamanya adalah untuk mendiagnosis penyebab dan mengobati masalah di bagian mulut.

Pembersihan karang dan plak yang biasanya menumpuk di bagian dasar gigi. Hal ini dilakukan untuk membersihkan gigi, membantu mencegah peradangan, dan penyebaran penyakit yang bisa merusak gusi.

Proses penambalan pada lubang yang terdapat pada gigi. Metode ini dilakukan untuk menutup lubang pada mahkota gigi agar tidak menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, rasa nyeri dan bau mulut

Sunat disini tersedia dengan :
Dokter spesialis bedah bius umum (ODC)
Dokter spesialis bedah bius lokal
Dokter umum

Proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis.

Kegiatan dengan melakukan pijatan-pijatan lembut pada beberapa bagian tubuh bayi, seperti tangan, kaki, atau punggung. Pijatan ini bisa memperlancar sirkulasi darah dan pencernaan, serta membuat bayi menjadi rileks.