Rumah Sakit Karang Tengah Medika

Tindakan Medis

Terdapat 39 tindakan medis dari 17 kategori

Tes yang bertujuan untuk mengukur kadar kolesterol dan trigliserida di dalam darah. Tes ini bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh penumpukan plak di dalam pembuluh darah arteri

Prosedur medis yang dilakukan untuk mengenali kelainan dalam tubuh. Metode ini bisa membantu dokter dalam mendiagnosis penyakit tertentu dan menentukan pengobatan yang tepat

Pengunaan proses kimiawi untuk mengukur kadar kandungan kimia di dalam tubuh, seperti glukosa, elektrolit, enzim, lemak, dan lainnya. Umumnya, pemeriksaan ini dilakukan terhadap urine dan darah

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya kelainan di profil lemak darah. Umumnya, pemeriksaan profil lemak darah meliputi pemeriksaan kolesterol-total, kolesterol-LDL, kolesterol-HDL, dan trigliserida.

Tes darah yang bertujuan untuk mencari zat antibodi di dalam darah. Melalui tes ini, dokter bisa mengetahui kondisi kekebalan tubuh seseorang dan faktor penyebab seseorang mengalami masalah kesehatan

Perangkat medis yang digunakan untuk membantu menangani penyakit asma dan beberapa gangguan pernapasan lainnya. Alat ini bekerja dengan cara mengubah obat sirup menjadi uap, lalu dihisap oleh pasien

Vaksin difteri adalah vaksin yang diberikan untuk mencegah penyakit difteri, infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae. Vaksin difteri disarankan untuk diberikan sedini mungkin, sejak usia dua, tiga, dan empat bulan. Dilanjutkan pada usia 18 bulan dan ketika memasuki usia sekolah. Vaksin difteri juga dapat diberikan kepada orang dewasa dan disarankan untuk diulang setiap 10 tahun sekali.

Penggunaan gelombang suara untuk menghasilkan gambaran yang jelas tentang kondisi kelenjar tiroid di dalam leher. Biasanya tes ini dilakukan untuk memeriksa benjolan di sekitar leher

Pemindaian yang dilakukan pada bagian appendix atau usus buntu. Metode ini dilakukan sebagai bagian dari pengobatan untuk mengatasi peradangan usus buntu atau appendicitis, sebelum dilakukan operasi.

Pemindaian ultrasonik dengan bantuan gelombang suara untuk mengetahui aliran darah. Dokter akan menempelkan transduser dan gel ultrasonik yang dioleskan langsung pada kulit pasien

Upaya pencegahan, penanganan, atau rehabilitasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis pulmonologi.

Upaya pencegahan, diagnosis, dan perawatan gangguan pada sistem saraf keseluruhan, meliputi otak, tulang belakang, dan saraf tulang belakang.

Konsultasi yang dilakukan pasien kepada dokter untuk mengetahui berbagai macam info tentang penyakit saraf. Konsultasi itu meliputi pemeriksaan, pengobatan atau pencegahan penyakit saraf.

Dilakukan untuk mengetahui segala informasi seputar pengobatan, pencegahan, dan rehabilitasi dari kondisi stroke yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah.

Bagian dari persiapan seseorang yang akan atau sedang mengandung. Dalam hal ini, dokter akan memberikan nasihat dan saran kepada pasien tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Prosedur penanganan medis untuk menangani gangguan yang terjadi di bagian telinga, hidung, dan tenggorokan. Prosedur ini berbeda-beda, tergantung kondisi pasien dan dilakukan oleh dokter spesialis THT

Proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan. Tujuannya adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera.

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Pemindaian medis yang dilakukan untuk melihat pergerakan bagian tubuh tertentu dalam bentuk video. Metode ini digunakan untuk mengobati penyakit ortopedi, gastroenterologi, dan kardiovaskular.

Pemeriksaan radiologi non kontras tulang, tengkorak, dada dan lain-lain maupun dengan kontras fungsi perkemihan, radang usus buntu dan lain-lain.

Metode khusus dalam dunia kedokteran untuk mendapatkan gambar dari area tertentu di dalam tubuh. Metode ini digunakan untuk melihat fungsi dan anatomi organ tubuh sekaligus mendiagnosis penyakit tertentu.


Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk memeriksa organ-organ di dalam dada seperti paru-paru, hati, jantung, aorta, kerongkongan, serta memonitor aliran darah di dalamnya.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu seseorang dalam menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, mulai dari porsinya sampai kandungan gizi di dalamnya

Metode yang digunakan untuk membuat kebersihan dan kesehatan gigi tetap terjaga. Hal ini bisa membantu agar gusi, akar, dan rahang terhindar dari gangguan.

Pengobatan dengan menggunakan suhu panas dan energi elektromagnetik yang dihasilkan oleh arus bolak-balik berfrekuensi 2450 MHz dengan panjang gelombang 12,25 cm.

Teknik fisioterapi yang menggunakan suhu panas untuk mencapai target organ dalam, seperti otot dengan kedalaman tertentu atau jaringan yang dilingkupi oleh jaringan lunak yang padat seperti pada daerah panggul.

Diskusi yang dilakukan pasien dengan dokter seputar diagnosis atau pengobatan terhadap gangguan muskuloskeletal (otot, tulang belakang, tulang, dan sendi).

Peralatan medis yang menggunakan energi listrik sebagai perangsang sistem saraf melalui permukaan kulit yang telah terbukti efektif untuk menghilangkan nyeri.

Metode pengobatan yang menggunakan teknologi ultrasound atau gelombang suara untuk merangsang jaringan tubuh yang mengalami kerusakan. terapi ini sering digunakan dalam pengobatan musculoskeletal.

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi tentang alergi yang terjadi pada anak-anak. Alergi pada anak bisa terjadi di kulit, hidung, alergi makanan, atau binatang.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang pernapasan anak. Informasi itu bisa berupa pengobatan, pencegahan, dan segala hal yang menyangkut pernapasan.

Diskusi yang dilakukan dengan dokter untuk mendapatkan informasi tentang kondisi kejiwaan anak. Konsultasi bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan maupun pengobatan terhadap gangguan jiwa

Diskusi yang dilakukan oleh dokter dengan pasien untuk mendapatkan informasi serta petunjuk mengenai kondisi, kelainan, sampai pengobatan terhadap gangguan yang menyerang saraf pada anak-anak.

Pemeriksaan medis yang dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan seseorang. Hal ini meliputi kemampuan seseorang dalam mengendalikan pikiran dan berhubungan dengan masyarakat.

Konsultasi atau layanan tanya jawab antara dokter dengan pasien untuk mendiagnosis atau mengobati gangguan secara umum pada saluran pencernaan dan pernapasan.

Peta Lokasi
Jl. Karyawan IV, Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten 15157