Rumah Sakit Kartini Ciledug

Rumah Sakit Bersalin Kartini didirikan sejak tahun 1980. Mulanya, rumah sakit ini berawal dari Bidan Praktek Swasta (Bidan panggilan) yang dikelola oleh Bidan Soekartini, hingga pada tahun 1990. Selanjutnya, RS Bersalin Kartini ini memperoleh izin sebagai rumah bersalin. Rumah sakit ini bernaung di bawah Yayasan Kartini.
Selain sebagai tempat pelayanan umum, RS Bersalin Kartini juga dipercaya sebagai tempat pelatihan Asuhan Persalinan Normal (APN) untuk bidan-bidan dari seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga memiliki Akademi Kebidanan yang telah dimulai sejak tahun 2009. Dan RS Bersalin Kartini juga telah tersertifikasi dengan akreditasi KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit).
Ada pun beberapa fasilitas yang disediakan rumah sakit ini, yaitu Apotek Kartini Mandiri, laboratorium, instalasi pengolahan air limbah, ruang bayi, ruang operasi, dan recovery room. Selain itu, rumah sakit ini juga dilengkapi oleh fasilitas penunjang lainnya, seperti kantin, ATM, lahan parkir yang luas, serta wartel.