Mitra Keluarga Surabaya

Tindakan Medis

Terdapat 48 tindakan medis dari 14 kategori

Pemeriksaan yang dilakukan untuk menentukan golongan darah seseorang. Pemeriksaan ini sering dilakukan sebelum seseorang melakukan transfusi darah atau pada ibu hamil.

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengidentifikasi gangguan fungsi ginjal. Hal ini akan membantu dokter dalam mencegah gangguan ginjal sebelum menjadi semakin parah.

Prosedur medis yang memiliki sangat banyak kegunaan. Beberapa fungsinya antara lain untuk mengetahui kondisi kesehatan secara umum, memeriksa fungsi organ tubuh atau kemungkinan adanya infeksi

Serangkaian pemeriksaan pada feses untuk melakukan diagnosis terhadap kondisi tertentu yang memengaruhi saluran pencernaan. Kondisi ini bisa berupa infeksi, gizi buruk, atau kanker

Pengunaan proses kimiawi untuk mengukur kadar kandungan kimia di dalam tubuh, seperti glukosa, elektrolit, enzim, lemak, dan lainnya. Umumnya, pemeriksaan ini dilakukan terhadap urine dan darah

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya kelainan di profil lemak darah. Umumnya, pemeriksaan profil lemak darah meliputi pemeriksaan kolesterol-total, kolesterol-LDL, kolesterol-HDL, dan trigliserida.

Tes darah yang bertujuan untuk mencari zat antibodi di dalam darah. Melalui tes ini, dokter bisa mengetahui kondisi kekebalan tubuh seseorang dan faktor penyebab seseorang mengalami masalah kesehatan

Upaya untuk memeriksa dan mendeteksi keberadaan penyakit hepatitis. Skrining ini sering dilakukan melalui tes anti HCV. Jika hasilnya positif maka orang tersebut terinfeksi hepatitis.

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi infeksi virus HIV penyebab penyakit AIDS. Tes ini menggunakan urine, darah, atau air liur sebagai sampel pemertiksaan.

Tes yang dilakukan untuk mengukur keseimbangan kadar elektrolit (garam dan mineral) di dalam tubuh. Uji elektrolit juga digunakan untuk memantau pengaruh ketidakseimbangan elektolit terhadap organ tubuh

Tes yang dilakukan untuk melihat kemungkinan adanya gangguan hati, seperti liver atau hepatitis. Tes ini bertujuan untuk mengukur seberapa parah kondisi yang terjadi dan efektivitas pengobatan yang dilakukan

Rp 525.000 - Rp 8.000.000

Paket dan harga medical check up terdiri dari :
- Dasar 1 Rp 525.000
pemeriksaan fisik, rontgen thoraks, laboratorium.
- Dasar 2 Rp 1.500.000
pemeriksaan fisik, pemeriksaan jantung (EKG), rontgen thoraks, laboratorium.
- Standar Rp 2.500.000
pemeriksaan fisik, pemeriksaan jantung (EKG)+Treadmill, pemeriksaan THT+Audiogram, pemeriksaan mata, konsultasi dokter
penyakit dalam, rontgen thoraks, laboratorium.
- Eksekutif 1 Wanita Rp 8.000.000 dan Eksekutif 1 Pria Rp 7.000.000
pemeriksaan fisik, pemeriksaan jantung (EKG)+Treadmill, pemeriksaan THT+Audiogram, pemeriksaan mata, pemeriksaan paru & spirometri, konsultasi dokter penyakit dalam, rontgen thoraks, USG Abdomen, Mamografi (untuk perempuan), laboratorium.
- Eksekutif 2 Wanita Rp 6.200.000 dan Eksekutif 2 Pria Rp 5.100.000
pemeriksaan fisik, pemeriksaan jantung (EKG)+Treadmill, pemeriksaan THT+Audiogram, pemeriksaan mata, pemeriksaan paru & spirometri, konsultasi dokter penyakit dalam, rontgen thoraks, USG Abdomen, Mamografi (untuk perempuan), laboratorium.

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Metode penemuan dini penyakit diabetes yang dilakukan untuk mencegah seseorang menderita diabetes dan mencegah penyakit tersebut meluas

Tes darah yang dilakukan pada pasien yang menderita gangguan hormon, dengan mengukur kadar hormon perangsang tiroid (TSH) dan hormon tiroksin (T4) di dalam darah

Metode pemindaian atau Rontgen pada pembuluh darah dengan bantuan cairan kontras yang disuntikkan ke dalam aliran darah menggunakan kateter (semacam selang elastis).

Metode pemeriksaan jantung dengan menggunakan gelombang suara untuk mendapatkan gambaran jantung dan melihat adanya cairan yang terkumpul di dalam ruang-ruang jantung.

Pemeriksaan untuk membantu dokter dalam mendeteksi adanya kelainan ritme jantung (aritmia). Lewat tes ini, dokter akan melihat aktivitas elektrik di dalam jantung dan mencari penyebab aritmia.

Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Tindakan untuk menempatkan alat pacu jantung bernama pacemaker ke dalam jantung. Pacemaker mengirim sinyal elektrik untuk membuat jantung tetap berdetak secara teratur.

Dari Rp 4.425.000

Dilakukan untuk mencegah terjadinya stroke, salah satunya dengan Magnetic Resonance Angiography (MRA). MRA berfungsi untuk memeriksa pembuluh darah tubuh pada otak atau kepala, leher, jantung atau dada.

Suatu teknik untuk menghilangkan trombus dan melebarkan pembuluh darah koroner yang menyempit dengan memakai kateter balon dan seringkali dilakukan pemasangan stent.

Salah satu bagian dari pemeriksaan jantung yang umumnya terdiri dari latihan treadmill dan EKG. Pemeriksaan ini dilakukan agar dokter bisa mengetahui respons yang ditunjukkan pasien ketika jantung bekerja keras

Pemindaian ultrasonik dengan bantuan gelombang suara untuk mengetahui aliran darah. Dokter akan menempelkan transduser dan gel ultrasonik yang dioleskan langsung pada kulit pasien

Foto Rontgen pada payudara, yang digunakan untuk memeriksa kemungkinan adanya kanker payudara. Metode ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi dini (skrining) kanker payudara.

Pemeriksaan pada seluruh bagian tubuh sebelum gejala kanker muncul. Pemeriksaan ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi tanda awal kemunculan kanker di bagian tubuh tertentu

Serangkaian tes yang dilakukan untuk memeriksa fungsi paru-paru dengan bantuan spirometry. Alat ini digunakan untuk mengetahui aliran udara yang masuk dan keluar dari paru-paru.

Rp 7.500.000 - Rp 10.750.000

Dibawah ini detil harga prosedur melahirkan normal di RS Mitra Keluarga Surabaya:
Kelas 3 Rp 7.500.000
Kelas 2 Rp 9.100.000
Kelas 1 Rp 10.750.000

Proses melahirkan bayi secara alami melalui vagina. Karena prosesnya alami (bukan dengan operasi caesar), penyembuhannya juga lebih cepat. Pasien hanya butuh istirahat selama 36 sampai 48 jam pasca melahirkan

Rp 16.500.000 - Rp 21.000.000

Paket prosedur Operasi Katarak ini terdiri dari:
1. Diamond - Phaco Multifokal Rp 19.750.000
2. Platinum - Phaeco Monofokal Rp 11.250.000
3. Silver - Phaeco Monofocal Rp 10.250.000
4. Gold - SICS Rp6.750.000

Prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis perut

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Rp 1.690.000 - Rp 1.795.000

Upaya pencegahan terhadap penyakit human papillomavirus yang menyebabkan tumbuhnya kutil di berbagai bagian tubuh. Sekitar 60 jenis HPV menginfeksi kaki dan tangan, sedangkan 40 lainnya menyebabkan kutil kelamin

* Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, obat-obatan, laboratorium dan lain-lain.

Metode pemeriksaan fungsi pendengaran dengan alat yang mampu menghasilkan suara dengan berbagai frekuensi dan kekuatan. Biasanya dilakukan para pekerja yang bertugas di daerah dengan tingkat kebisingan tinggi

Proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan. Tujuannya adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera.

Dari Rp 215.000

Terapi yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bicara serta memahami dan mengekspresikan Bahasa, baik verbal maupun non verbal. Biasanya dilakukan pada penderita penyakit gagap.

* Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, obat-obatan dan lain-lain.

Terapi medis khusus kepada pasien yang mengalami gangguan fisik maupun mental dengan menggunakan aktivitas sebagai media terapi. Terapi ini bertujuan untuk mengembalikan kemandirian pasien.

Pemindaian seperti rontgen yang dilakukan untuk melihat kepadatan tulang. Metode ini biasa digunakan untuk mendeteksi kemungkinan penyakit osteopenia atau osteoporosis.

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Metode pengukuran kepala manusia melalui pemindaian radiografi. Metode ini banyak digunakan di berbagai cabang kedokteran, misalnya untuk menangani hal-hal yang berhubungan dengan gigi, serta operasi oral dan rahang.

Pemindaian medis yang dilakukan untuk melihat pergerakan bagian tubuh tertentu dalam bentuk video. Metode ini digunakan untuk mengobati penyakit ortopedi, gastroenterologi, dan kardiovaskular.

Pemindaian menggunakan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar organ dalam tubuh. MRI dapat memberikan gambaran struktur tubuh yang tidak dapat ditemukan pada tes lain.

Metode khusus dalam dunia kedokteran untuk mendapatkan gambar dari area tertentu di dalam tubuh. Metode ini digunakan untuk melihat fungsi dan anatomi organ tubuh sekaligus mendiagnosis penyakit tertentu.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk memeriksa organ-organ di dalam dada seperti paru-paru, hati, jantung, aorta, kerongkongan, serta memonitor aliran darah di dalamnya.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Pemindaian dengan sinar-X yang dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang rinci tentang gigi, tulang, dan jaringan lunak di sekitarnya. Tujuan utamanya adalah untuk mendiagnosis penyebab dan mengobati masalah di bagian mulut.

Prosedur medis untuk mengatasi masalah yang terjadi di bagian tulang belakang. Prosedur ini merupakan salah satu jenis terapi tulang belakang, yang umumnya dilakukan untuk menstabilkan tulang belakang.


Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Metode pengukuran tekanan intraokular mata. Tes ini menggunakan tonometer yang diletakan di permukaan kornea yang dibius. Tes ini sering digunakan untuk memeriksa glukoma dan kerusakan saraf optik

Pemeriksaan lab untuk mengukur kadar PSA dalam darah, untuk megetahui apakah ada gangguan pada prostat

Tes pada urine untuk mendeteksi sekaligus menangani sejumlah masalah seperti infeksi saluran kemih, ginjal, dan diabetes. Diagnosis ini ditentukan berdasarkan warna, konsentrasi, dan kandungan di dalam urine