Rumah Sakit Pondok Indah - Puri Indah

Tindakan Medis

Terdapat 59 tindakan medis dari 20 kategori

Tes yang dilakukan untuk melihat kadar zat asam urat yang ada di dalam darah. Tes ini juga bertujuan untuk melihat kemampuan tubuh dalam memproduksi dan mengeluarkan asam urat

Tes yang bertujuan untuk mengukur kadar kolesterol dan trigliserida di dalam darah. Tes ini bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh penumpukan plak di dalam pembuluh darah arteri

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengidentifikasi gangguan fungsi ginjal. Hal ini akan membantu dokter dalam mencegah gangguan ginjal sebelum menjadi semakin parah.

Prosedur medis yang memiliki sangat banyak kegunaan. Beberapa fungsinya antara lain untuk mengetahui kondisi kesehatan secara umum, memeriksa fungsi organ tubuh atau kemungkinan adanya infeksi

Pengunaan proses kimiawi untuk mengukur kadar kandungan kimia di dalam tubuh, seperti glukosa, elektrolit, enzim, lemak, dan lainnya. Umumnya, pemeriksaan ini dilakukan terhadap urine dan darah

Tes untuk memeriksa kondisi seseorang berdasarkan jenis kotoran yang dikeluarkan oleh ginjal atau masalah kesehatan lainnya

Penanda tumor yang bisa ditemukan di dalam tubuh sebagai penanda adanya kanker. Tumor marker diproduksi langsung oleh sel kanker dan ditemukan di dalam darah dan urine

Tes yang dilakukan untuk melihat kemungkinan adanya gangguan hati, seperti liver atau hepatitis. Tes ini bertujuan untuk mengukur seberapa parah kondisi yang terjadi dan efektivitas pengobatan yang dilakukan

Salah satu prosedur medis yang dilakukan untuk menghilangkan atau mengurangi rasa nyeri pada pasien. Prosedur ini bisa dilakukan dengan obat-obatan maupun dengan terapi dan tindakan medis tertentu

Terapi pengobatan dengan menggunakan jarum yang ditusukkan pada titik-titik di bagian tubuh tertentu. Terapi ini bermula dari kepercayaan masyarakat Tiongkok tentang adanya aliran energi di dalam tubuh

Fasilitas yang umumnya diberikan oleh pelayan kesehatan untuk memberikan konsultasi atau pengobatan secara langsung di tempat pasien berada. Fasilitas ini memudahkan pasien rawat jalan yang memiliki keterbatasan.

Beberapa prosedur Medical Check Up yang ditawarkan RS Pondok Indah - Pondok Indah yaitu:
1. TITANIUM PACKAGE
Pemeriksaan Jantung (EKG, exercise stress test, MSCT Angiocarotis, echocardiography)
pemeriksaan tumor marker
pemeriksaan darah lengkap
pemeriksaan gigi
pemeriksaan Fungsi penglihatan
pemeriksaan fungsi pendengaran
pemeriksaan hepatitis B & C
pemeriksaan radiologi (mammografi)
pengukuran massa tulang.

2. PLATINUM PACKAGE
pemeriksaan darah lengkap
pengukuran massa tulang.
pemeriksaan hormon,
pemeriksaan radiologi (3D Sonomammogram)
pemeriksaan treadmill
pemeriksaan fungsi pendengaran
fungsi penglihatan
pemeriksaan gigi
pemeriksaan tumor marker (USG abdomen dan ovarium (perempuan))

3. GOLD PACKAGE
pemeriksaan fungsi pendengaran
pemeriksaan mata
pemeriksaan kekebalan tubuh,
pemeriksaan Radiologi (3D Sonomammogram dan Thin Prep Pap Test)

4. SILVER PACKAGE
pemeriksaan Hepatitis B
pemeriksaan rekam jantung (EKG)
pemeriksaan foto toraks
pemeriksaan mata
pemeriksaan gigi
pemeriksaan cek gula darah
pemeriksaan kolesterol
pemeriksaan fungsi ginjal
pemeriksaan fungsi hati
pemeriksaan asam urat.
pemeriksaan tumor marker usus dan hati,
pemeriksaan Hepatitis C
pemeriksaan treadmill
USG abdomen serta Pap Test (untuk perempuan)

5 FIT PACKAGE
Pemeriksaan Hepatitis B
Pemeriksaan rekam jantung (EKG)
Pemeriksaan foto toraks,
Pemeriksaan pemeriksaan mata
Pemeriksaan gigi
Pemeriksaan cek gula darah
Pemeriksaan kolesterol
Pemeriksaan fungsi ginjal
Pemeriksaan fungsi hati
Pemeriksaan asam urat

6. STROKE SCREENING
Pemeriksaan lengkap risiko stroke
Konsultasi dokter spesialis saraf

7. CARDIAC RISK SCREENING
Pemeriksaan lengkap risiko jantung coroner
Echocardiography
Konsultasi dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

8. CARDIAC & STROKE SCREENING
Pemeriksaan lengkap risiko penyakit jantung dan stroke
Konsultasi dokter spesialis jantung dan pembuluh darah
Konsultasi dokter spesialis saraf

9. CARDIAC SCREENING PACKAGE
Pemeriksaan Cardiac Accurate (MSCT-Cardiac, MRI 3T Skyra Cardiac)
Konsultasi dokter spesialis jantung dan pembuluh darah

10. PRE-MARITAL PACKAGE
Pemeriksaan kelainan genetic
Pemeriksaan TORCH
Pemeriksaan Hepatitis B & C
Pemeriksaan sperma
USG

11. PRE-STUDY CHECK UP PACKAGE
Pemeriksaan buta warna
Pemeriksaan foto dada
Pemeriksaan urin
Pemeriksaan darah lengkap

Pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh.

Salah satu kegiatan olah tubuh yang merupakan gabungan antara teknik bela diri, terapi pernapasan, dan meditasi. Senam ini memfokuskan pada keselarasan gerakan dan pernapasan.

Senam yang memfokuskan diri pada meditasi dengan gerakan yang diselaraskan dengan pikiran yang tenang. Senam ini sering digunakan untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan stres.

Metode penemuan dini penyakit diabetes yang dilakukan untuk mencegah seseorang menderita diabetes dan mencegah penyakit tersebut meluas

Prosedur bedah yang dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan yang mempengaruhi satu atau beberapa organ dari sistem pencernaan secara bersamaan.

Prosedur medis yang dilakukan dokter untuk melihat organ dalam tubuh tanpa melakukan operasi besar. Dengan metode ini, dokter bisa mengetahui lebih jelas mengenai masalah yang dialami pasien

Pembedahan yang dilakukan untuk mengobati sejumlah gangguan pada lambung, salah satunya akrena tukak lambung. Operasi ini biasanya dilakukan jika kondisi lambung sudah sangat parah.

Proses pembuangan polip pada saluran pencernaan tubuh agar tidak berkembang menjadi kanker. Pembuangan polip ini bisa dilakukan dengan metode endoskopi, kolonoskopi, atau melalui operasi besar.

Metode pemindaian atau Rontgen pada pembuluh darah dengan bantuan cairan kontras yang disuntikkan ke dalam aliran darah menggunakan kateter (semacam selang elastis).

Metode pemeriksaan jantung dengan menggunakan gelombang suara untuk mendapatkan gambaran jantung dan melihat adanya cairan yang terkumpul di dalam ruang-ruang jantung.

Metode pemeriksaan jantung untuk mendeteksi dan merekam aktivitas kelistrikan jantung, di mana gambaran tertentu pada hasil rekam EKG dapat menunjukkan adanya kelainan pada jantung.

Salah satu bagian dari pemeriksaan jantung yang umumnya terdiri dari latihan treadmill dan EKG. Pemeriksaan ini dilakukan agar dokter bisa mengetahui respons yang ditunjukkan pasien ketika jantung bekerja keras

Proses pencucian darah oleh sebuah mesin, untuk menyaring dan membuang kotoran dari darah sekaligus menjaga keseimbangan elektrolit di dalam darah. Prosedur ini biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal.

Foto Rontgen pada payudara, yang digunakan untuk memeriksa kemungkinan adanya kanker payudara. Metode ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi dini (skrining) kanker payudara.

Tindakan medis dengan cara memasukkan obat kemoterapi ke pembuluh darah untuk membunuh sel tumor dan kanker. Metode ini biasa dilakukan pada penderita kanker

Salah satu jenis pemeriksaan dengan menggunakan bronkoskop (selang elastis dengan kamera dan lampu di ujungnya) yang dimasukkan ke dalam tenggorokan atau hidung untuk melihat kondisi saluran pernapasan. Dalam pemeriksaan ini, dapat juga dilakukan pengambilan sampel jaringan (biopsi).

Upaya pencegahan, diagnosis, dan perawatan gangguan pada sistem saraf keseluruhan, meliputi otak, tulang belakang, dan saraf tulang belakang.

Tes untuk mendeteksi aktivitas elektrik pada otak dengan menggunakan alat berbahan metal (elektroda) yang ditempelkan pada kulit kepala.

Prosedur medis untuk mengukur respons yang diberikan otot atau aktivitas elektrik saat merespons stimulasi yang dilakukan neuron motor kepada otot.

Pap Smear di rumah sakit ini menggunakan metode Thin Prep dengan Colposcopy untuk deteksi dini kanker serviks yang lebih akurat

Tes untuk melihat keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina. Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi

Dilakukan untuk mendeteksi toksoplasmosis, rubella, cytomegalovirus, herpes simpleks, dan penyakit menular lainnya. Hasil pemeriksaan ini akan menunjukkan apakah seseorang mengalami penyakit menular tersebut.

Pemeriksaan kehamilan dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi bayi di dalam rahim

Metode pemeriksaan fungsi pendengaran dengan alat yang mampu menghasilkan suara dengan berbagai frekuensi dan kekuatan. Biasanya dilakukan para pekerja yang bertugas di daerah dengan tingkat kebisingan tinggi

Proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian penilaian, diagnosis, dan tindakan pencegahan. Tujuannya adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah mengalami cedera.

Terapi yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bicara serta memahami dan mengekspresikan Bahasa, baik verbal maupun non verbal. Biasanya dilakukan pada penderita penyakit gagap.

Terapi medis khusus kepada pasien yang mengalami gangguan fisik maupun mental dengan menggunakan aktivitas sebagai media terapi. Terapi ini bertujuan untuk mengembalikan kemandirian pasien.

Pemindaian seperti rontgen yang dilakukan untuk melihat kepadatan tulang. Metode ini biasa digunakan untuk mendeteksi kemungkinan penyakit osteopenia atau osteoporosis.

Metode pemindaian dengan bantuan komputer dan sinar-X, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran utuh dari tulang maupun jaringan lunak di dalam tubuh dan membantu dokter dalam mendiagnosis sebuah penyakit.

Pemindaian menggunakan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar organ dalam tubuh. MRI dapat memberikan gambaran struktur tubuh yang tidak dapat ditemukan pada tes lain.

Pemindaian yang dilakukan untuk melihat kondisi usus besar. Pemindaian jenis ini bisa memberikan gambaran yang lebih jelas pada organ dalam yang bergerak. MSCT adalah kepanjangan dari multi slice computed tomography.

Pemindaian yang dilakukan untuk melihat kondisi gigi. Pemindaian jenis ini bisa memberikan gambaran yang lebih jelas seputar kondisi dan kerusakan pada gigi. MSCT adalah kepanjangan dari multi slice computed tomography.

Pemindaian yang dilakukan untuk melihat kondisi saluran kemih. Hal ini bertujuan untuk mendiagnosis suatu penyakit atau memilih pengobatan yang tepat terhadap gangguan yang terjadi di saluran kemih.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk memeriksa organ-organ di dalam dada seperti paru-paru, hati, jantung, aorta, kerongkongan, serta memonitor aliran darah di dalamnya.

Pemindaian dengan bantuan gelombang suara untuk melihat kondisi organ-organ di dalam perut, termasuk hati, ginjal, pankreas, dan lainnya. Pembuluh darah yang berhubungan dengan organ-organ itu juga bisa diperiksa.

Dari Rp 375.000

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu seseorang dalam menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, mulai dari porsinya sampai kandungan gizi di dalamnya

Pemasangan perangkat medis berupa kawat untuk merapikan bentuk dan susunan gigi. Selain karena alasan medis, seseorang memasang kawat gigi untuk mendukung penampilan.

Metode yang digunakan untuk membuat kebersihan dan kesehatan gigi tetap terjaga. Hal ini bisa membantu agar gusi, akar, dan rahang terhindar dari gangguan.

Proses penambalan pada lubang yang terdapat pada gigi. Metode ini dilakukan untuk menutup lubang pada mahkota gigi agar tidak menjadi jalan masuk bagi virus dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, rasa nyeri dan bau mulut

Operasi yang diperlukan jika kondisi kekeruhan pada lensa mata terlihat cukup signifikan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Katarak merupakan kondisi medis yang kerap terjadi seiring penuaan

Konsultasi yang dilakukan pasien dengan dokter spesialis mata untuk memeriksa, mencegah, atau memberikan penanganan terbaik ketika terjadi gangguan pada mata.

Metode pengukuran tekanan intraokular mata. Tes ini menggunakan tonometer yang diletakan di permukaan kornea yang dibius. Tes ini sering digunakan untuk memeriksa glukoma dan kerusakan saraf optik

Prosedur operasi untuk mengangkat organ atau jaringan di sistem saluran kemih yang bermasalah. Umumnya, masalah-masalah dalam saluran kemih itu disebabkan oleh tumor atau kanker.

Pengambilan sampel air mani yang digunakan untuk mengukur jumlah dan kualitas sperma. Merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk menilai kesuburan pria.

Salah satu cabang kedokteran yang khusus mendalami tentang metode prosedur pembedahan pada anak-anak, termasuk bayi, balita, sampai dengan anak remaja

Vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak agar terhindar dari sejumlah penyakit, seperti hepatitis, polio, flu, dan lain sebagainya. Sebelum melakukan vaksinasi, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter lebih dulu

Prosedur medis dengan menggunakan cairan kristal yang disemprotkan ke kulit agar kulit terkelupas. Prosedur ini sering digunakan untuk mengangkan kulit mati dan menyamarkan penuaan

Prosedur medis dengan mengoleskan zat kimia ke kulit sehingga menyebabkan kulit terluar akan terkelupas. Metode ini dilakukan untuk memperbaiki penampilan dan membuat kulit menjadi lebih lembut.

Upaya untuk mengurangi atau menghapus kulit yang keriput baik di wajah, leher, maupun di bagian tubuh lainnya. Metode ini terdiri dari berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan suntik botox